);

Yusril Ingin Partai Bulan Bintang Kembali Berjaya di KSB

“Agusfian Ditunjuk Sebagai Nakhoda”

Taliwang, KOBAR – Buntut dari persoalan hukum yang menjerat Jabaruddin AR, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Bulan Bintang (PBB), Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), membuat Prof Dr Yusril Ihza Mahendra SH MSc, Ketua Umum, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB, menunjuk Agusfian SE, sebagai Ketua DPC PBB KSB, yang baru. Dengan harapan, agar keberlangsungan organisasi partai tetap berjalan normal, hingga terpilihnya Ketua DPC baru pada Musyawarah Cabang (Muscab), Januari 2020.

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP PBB, bernomor SK.PP/1534/2019, tanggal 23 September 2019. Yang ditandatangani Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal. SK tersebut berlaku mulai tanggal ditetapkan, yakni, tanggal 23 September 2019, hingga tanggal 31 Desember 2019.

Dikonfirmasi media ini, Agusfian SE, atau kerap disapa Agung, yang juga sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KSB dari PBB untuk dua periode, membenarkan hal tersebut.

Baca Juga :  Program Pariri Bariri Ditelisik

“DPP PBB telah mengambil keputusan untuk melakukan pergantian Ketua DPC, dengan pertimbangan keberlangsungan pelaksanaan program partai, serta untuk menghindari kepengurusan yang kosong. Terlebih Ketua Umum kami ingin mengangkat kembali pamor PBB di sini, seperti masa kejayaannya beberapa waktu lalu,” ucap Agusfian SE.

Tak hanya itu, Agusfian menambahkan, bahwa tugas Ketua DPC yang diembannya, adalah untuk memastikan PBB di KSB tetap eksis dalam setiap kegiatan di daerah, yang melibatkan peran Partai Politik (Parpol), serta mempersiapkan PBB menghadapi Muscab, pada Januari tahun depan.

“Kami berharap agar Muscab mendatang bisa berjalan lancar, dan mencapai mufakat. Sebab tujuan kami berorganisasi untuk kebaikan. Untuk itu, kepercayaan kepada saya sebagai Ketua DPC menjadi tantangan serta amanah yang berat. Apalagi di tengah krisis yang melanda kami. Tapi saya optimis PBB akan tetap berjaya di bumi pariri lema bariri ini,” tandas Agung, bersemangat.

Baca Juga :  Bupati KSB Blusukan Naik Bus Kantor Berjalan

Untuk diketahui, PBB pernah sempat berjaya selama satu dasawarsa di KSB. Partai politik besutan Yusril Ihza Mahendra ini berhasil mendudukkan kadernya sebagai Bupati Sumbawa Barat selama dua periode. Dan satu periode untuk Ketua DPRD KSB. Namun pada kurun waktu 5 tahun terakhir, pamor PBB di KSB memudar. Meski pada Pilkada KSB 2015 sempat mengusung kadernya sebagai Wakil Bupati KSB, dan berhasil. Namun keterwakilan kursi di DPRD kian merosot. (kdon)

Bagikan di :

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR – Ancaman Narkoba tidak pandang bulu. Hampir semua sendi kehidupan bermasyarakat dan bernegara…