Warga Kemuning Tuntut Sumber Air Newmont

Sekongkang, KOBAR – Kesulitan untuk mendapatkan air bersih membuat masyarakat Desa Kemuning menggelar aksi demo dengan mendatangi kantor Desa. Kedatangan perwakilan masyarakat itu bukan hanya menyampaikan persoalan kekeringan, tetapi juga meminta dilakukan pemasangan saluran air secara permanen.

Pada kesempatan itu masyarakat juga meminta untuk memenuhi kebutuhan air dapat memanfaatkan sumber air atau debit air milik PT. Newmont Nusa Tenggara (PTNNT), termasuk yang ada di tiap pintu masuk (gate) perusahaan.

“Kenapa air yang ada diperusahaan itu tidak dimanfaatkan untuk memenuhi air bersih masyarakat saat ini,” harap masyarakat di lokasi tersebut.

Kepala Desa (Kades) Kemuning, Husni Tamrin yang dimintai komentar membenarkan jika masyarakat menuntut pemenuhan air bersih, namun tidak bisa dijanjikan realisasinya.

“Berbagai upaya sudah kami lakukan, namun belum ada realisasi dan bantuan, termasuk dari pihak perusahaan,” terang Husni.

Pada kesempatan itu Husni mengingatkan bahwa kasus kekeringan bukan hanya dialami masyarakat Kemuning, justru meluas di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), bahkan secara nasional sudah termasuk kekeringan panjang, sehingga berharap kepada masyarakat untuk dapat menahan diri.

“Saya harap masyarakat bisa bersabar, karena saat ini sedang dilakukan berbagai upaya dalam memenuhi kebutuhan air bersih itu,” lanjut Husni. (kman)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Komisi III DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) telah meminta Badan Penanaman Modal dan…