);

Wakil Bupati: Hati-hati Kelola Dana Desa

Taliwang, KOBAR – Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST, tak bosan-bosan mengingatkan para Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), agar hati-hati dan bertanggung jawab dalam mengelola dana desa di desa masing-masing. Tapi bukan berarti menjadi takut untuk mengunakan dana desa.

Di hadapan 57 aparatur desa se-KSB, Wakil Bupati meminta kepada seluruh aparatur desa yang hadir agar terbuka dan transparan terkait pengelolaan anggara desanya masing-masing, pasalnya, saat ini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sudah mulai mengaudit penggunaan anggaran Desa.

“Jika ada permasalahan, khususnya masalah pengelolaan keuangan desa yang ingin diungkapkan silahkan ungkapkan dalam pertemuan ini, agar bisa kita carikan solusinya bersama,” kata Wakil Bupati.

Menurut Wabup, transparansi itu penting, mengingat saat ini Desa mengelola dana yang cukup besar. Di satu sisi Sumber Daya Manusia yang ada di desa masih sangat terbatas, sehingga sangat rentan terjadi kesalahan yang pada akhirnya akan menyeret aparatur desa ke dalam permasalahan hukum.

Baca Juga :  Pekerjaan Renovasi Tugu Syukur Kembali Bergeliat

“Oleh karena itu, prinsip kehati-hatian harus diutamakan. Kuasai aturan, dan jangan ikuti perintah kepala desa, sekiranya perintah tersebut bertentangan dengan peraturan yang ada,” tandas Fud Syaifuddin.

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ini, dihadiri oleh Perwakilan dari BPJS Kesehatan, Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Taliwang, dan Seluruh Kaur Perencanaan dan Kaur Keuangan Desa. (klar)

Bagikan di :

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK