Tugu Syukur Dibiarkan Terbengkalai

Taliwang, KOBAR – Pembongkaran pelataran tugu syukur beberapa waktu lalu belum menjadi perhatian, lantaran areal pekerjaan itu ditutup pagar seng, tetapi saat ini sudah terbuka seluruhnya, karena pagar seng sudah dibongkar setelah hampir ambruk diterpa angin.

Tumpukan batu granit yang punya nilai ekonomis pasca dibongkar saat ini menjadi pemandangan tidak sedap, bahkan sudah tidak ada lagi masyarakat yang nongkrong di lokasi itu, padahal sebelum ada aktifitas pekerjaan pembongkaran, tugu syukur menjadi salah satu alternatif tempat tongkrongan pada sore maupun malam hari.

Pasca seluruh pelataran selesai dibongkar, tidak terlihat lagi aktifitas pekerjaan di lokasi, jadi praktis memunculkan tudingan bahwa pekerjaan itu mangkrak, namun tidak ada yang bisa dimintai komentar, karena informasi yang ada bahwa pekerjaan renovasi tugu syukur tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), tetapi murni bantuan dari Forum Perusahaan Peduli Sumbawa Barat (FP2SB).

Informasi yang dihimpun media ini, dana renovasi tugu syukur yang menjadi salah satu icon dalam kawasan Kemutar Telu Center (KTC) sebesar Rp. 2,4 miliar. Dana itu didapat dari sumbangan para perusahaan yang aktif di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), baik itu PT. Newmont Nusa Tenggara (NNT), PT. Indotan, serta beberapa perusahaan lainnya.

Masyarakat sebenarnya tidak mempersoalkan berapa besar anggaran yang akan dihabiskan, termasuk siapa yang menjadi pelaksana, karena harapan penting masyarakat tugu syukur segera diperbaiki, agar bisa lagi menjadi tempat tongkrongan dan kembali menjadi kebanggaan Bumi Pariri Lema Bariri. (kimt)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Sumringah terpancar pada aparatur lingkup pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), lantaran Tunjangan Kinerja…