Tugas Berakhir, Tim Verifikasi K-II Dibubarkan

Taliwang, KOBAR – Tim verifikasi berkas kelengkapan untuk tenaga honorer Kategori II (K-II) telah menyelesaikan tugas yang menjadi tanggung jawab dan kewenangan, sehingga tim itu langsung dinyatakan dibubarkan oleh Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr KH Zulkifli Muhadli, SH, MM.

Untuk menanggapi jika nanti ada sanggahan dari masyarakat, orang nomor wahid di Bumi Pariri Lema Bariri itu memberikan perintah kepada Inspektorat Kabupaten (Itkab) agar melakukan penanganan langsung, setelah hasil verifikasi diumumkan secara resmi melalui situs resmi Pemerintah KSB, yaitu www.sumbawabaratkab.go.id.

“Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada tim yang telah bekerja keras sampai tahapan verifikasi dinyatakan tuntas, lalu Itkab diberikan tugas lanjutan untuk menangani jika ada sanggahan masyarakat dengan cara yang profesional,” harap Kyai Zul sapaan akrabnya.

Diakui Kyai Zul jika permasalahan yang paling menonjol dan jadi bahan perdebatan adalah kriteria dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 56 Tahun 2012 terutama pada poin pembiayaan sebagian/seluruhnya melalui APBD/APBN dan ditugaskan di instansi non pemerintah oleh pejabat berwenang. Terhadap poin tersebut, pemerintah KSB menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah pusat untuk memutuskan sesuai kewenangannya.

Sebagai informasi, sesuai hasil verifikasi yang telah dilakukan dengan mengacu syarat formal pada 500 peserta yang lulus tes maka dirinci, 304 orang memenuhi kriteria sementara 194 orang tidak memenuhi kriteria dan 2 orang tidak memasukkan berkas.

Terhadap berkas tenaga honorer K-II yang lulus tes dan sudah memenuhi syarat formal akan diteruskan kepada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan (BK-Diklat) untuk diusulkan pemberkasan sampai terbit Nomor Induk Pegawai (NIP) melalui Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Sementara masa sanggahan diberikan selama 3 (tiga) hari terhitung sejak tanggal diumumkan di situs resmi pemerintah KSB. (kimt)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Kekeringan sudah mulai melanda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), terutama di wilayah kecamatan Poto…