TKD Segera Terbayarkan

Taliwang, KOBAR – Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) bagi aparatur pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan segera terbayarkan, termasuk uang transportasi bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Kepastian akan segera dilakukan pembayaran atas tunjangan itu setelah Bupati KSB, Dr KH Zulkifli Muhadli, SH, MM berhasil bertemu dengan Nirwan Bakri selaku penanggung jawab terhadap PT. Multy Capital, perusahaan yang menjadi rekan konsersium dalam pembentukan PT. Multy Daerah Bersaing (MDB) untuk melakukan akuisisi saham milik PT. Newmont Nusa Tenggara (NNT).

Mandeknya pembayaran deviden hingga mencapai Rp. 43 miliar sebagai pemicu tidak terbayarkannya TKD dan uang pengganti transportasi bagi PTT, jadi bukan upaya pemerintah KSB untuk menghilangkan atau tidak mau membayar tunjangan atas kinerja tersebut.

Juru bicara pemerintah KSB, Najamuddin Amy S.Sos, MM kepada media ini selasa 9/9 menegaskan, Bupati KSB telah memberikan perintah kepada Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset (DPPKD) untuk segera menindaklanjuti pertemuan itu secara tekhnis, termasuk proses untuk mendapatkan pembayaran atas deviden dari perusahaan tersebut.

“Ada hasil positif pertemuan Bupati KSB dengan Nirwan Bakri. Hal itu terlihat dengan keluarnya perintah langsung kepada DPPKD untuk melakukan proses tekhnis. Jika dalam waktu dekat terbayarkan deviden tersebut, maka akan diikuti dengan pembayaran TKD dan uang transport bagi PTT,” ucap Najam sapaan akrabnya.

Masih keterangan Kabag Humas Protokol itu, tertundanya pembayaran deviden cukup berpengaruh besar di pemerintah KSB, karena dana itu yang dipergunakan untuk pembayaran TKD, termasuk hak uang pengganti transportasi PTT dan pada kesempatan itu dibantah juga jika terjadinya piutang atas kepemilikan saham mengganggu proses pembangunan di Bumi Pariri Lema Bariri. “Pembangunan tetap berjalan lancar, karena pembiayaan pembangunan tidak menggunakan dana hasil deviden,” lanjut Najam.

Berapa nilai akan terbayarkan belum diketahui Najam, meskipun telah mendatangi DPPKD, karena soal berapa dan kapan akan dilakukan pencairan menjadi pekerjaan tekhnis, namun yang pasti akan segera terbayarkan dan para pegawai bisa segera diberikan TKD yang sudah beberapa bulan belum terbayarkan. “Kita tunggu saja berapa nilai yang akan terbayarkan dan berapa bulan TKD yang akan terbayarkan nanti,” imbuhnya. (kimt)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Uang jaminan pembangunan perusahaan pengolahan hasil tambang (Smelter) yang akan diserahkan PT. Newmont…