TK Aisyah Taliwang Unggulkan Kelas Outdoor

Taliwang, KOBAR – Untuk menumbuhkembangkan kreatifitas peserta didik, sedikitnya, puluhan siswa Taman Kanak-kanak (TK) Aisyah Taliwang mengikuti Kelas Outdoor di Obyek Wisata Pantai Balat Taliwang, Sabtu kemarin. Kegiatan yang mengambil tema rekreasi sambil belajar itu disponsori oleh Krida Honda Taliwang.

Kepala Sekolah TK Aisyah Taliwang, Rohani SPd, ketika membuka kegiatan itu mengungkapkan, kegiatan itu sengaja digelar sehubungan dengan tahapan dalam proses belajar mengajar yang tengah diprogramkan.

“Kami sengaja menggelar kegiatan belajar di alam terbuka, karena tema yang tengah dipelajari oleh siswa sehubungan dengan topik rekreasi,” ungkapnya.

Ia pula menyatakan, untuk memperkaya kegiatan kelas outdoor itu, dalam ajang “plesiran” tersebut dikemas  kegiatan lomba mengambar,  senam sehat dan beberapa game lainnya.

Kegiatan itu, semakin semarak karena orang tua  peserta didik, juga diberi kesempatan untuk ikut dalam kegiatan tersebut, seperti senam sehat dan aneka game.

Kegiatan itu, mendapat sambutan dari orang tua peserta didik, dengan tampak para orang tua dalam kegiatan tersebut membawa berbagai snack dan perlengkapan rekreasi lainnya.

Sementara itu, salah seorang wali peserta didik, Sulmiati Khalid, menyampaikan apresiasi terhadap sekolah yang menyelenggarakan kegiatan tersebut. “Setidaknya, kegiatan ini untuk menghilangkan rasa bosan anak hanya belajar di ruang kelas, dan merangsang kreatifitas. Sekaligus juga untuk meningkatkan silaturrahmi antar guru, wali murid dan lingkngan sekitarnya,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan ini kedepan dapat diselenggarakan kembali dengan penyempurnaan dan kreatifitas lainnya. “Kalau untuk kepentingan  tumbuh dan kembang anak, tidak ada alasan untuk tidak mensupportnya,” tantangnya.

Kegiatan kelas outdoor itu sendiri semakin meriah, karena di akhir kegiatan ada pembagian hadiah bagi pemenang aneka lomba yang diserahkan langsung oleh perwakilan krida Honda Taliwang disaksikan para wali peserta didik. (krim)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
“Fisik Bangunan Ditaksir Hanya Senilai Rp 60-80 Juta Per Unit” Taliwang, KOBAR - Dugaan sarat 'permainan'…