Tim Saber Pungli Dicubit

Taliwang, KOBAR – Belum lama ini publik dibikin heboh terkait pernyataan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST, kala melakukan sidak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa’, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), tentang dugaan adanya pungutan liar (pungli) di sarana kesehatan milik daerah itu. Pernyataan wabup tersebut sontak membuat publik terkaget-kaget, dan bertanya-tanya, tim sapu bersih (saber) pungli kemana saja selama ini?

Apalagi dalam sidak tersebut, tim saber pungli tidak diikutsertakan, dan tidak tahu bahwa ada pungli di tempat yang dimaksud wakil bupati Sumbawa Barat itu. Dan ini menjadi pukulan telak bagi tim saber pungli itu sendiri.

Dikonfirmasi media ini, ketua tim saber pungli KSB, Kompol Teuku Ardiansyah SH, melalui pesan whatsapp-nya menegaskan, bahwa pihaknya segera akan berkoordinasi dengan wakil bupati, untuk mengungkap kasus dugaan pungli di RSUD Asy-Syifa’ tersebut.

“Saya sudah konfirm ke Kepala Dinas Kesehatan yang ikut dalam sidak kemarin. Menurut beliau memang kinerja pegawai tersebut yang kurang baik, jarang masuk kantor, tapi itu katanya sudah dikasih kesempatan. Kalau sekali lagi diulangi perbuatannya, baru akan diberikan sanksi,” kata Teuku Ardiansyah.

Menurutnya, selanjutnya pihaknya akan berkoordinasi dengan wakil bupati. Usai berkoordinasi, kata ketua tim saber pungli KSB ini, pihaknya akan segera melakukan klarifikasi terkait bukti dan sanksi atas keterlibatan oknum pejabat atau pegawai RSUD setempat.

Ia menjelaskan, ada beberapa kantor pelayanan publik yang rata-rata memungut dana. Namun, ada pungutan yang sesuai aturan dan ada yang tidak. Yang tidak sesuai aturan ini menurutnya yang akan ditindak.

Ia secara eksplisit mengaku, bahwa pihaknya tidak diinformasikan soal dugaan pungli ini oleh Wabup. Jika Wabup memberi info, maka pihaknya langsung bergerak. Atau paling tidak saat Wabup terjun tim juga dilibatkan. (kdon)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
“Pemkab Diminta Tidak Acuh Tak Acuh” Taliwang, KOBAR - Untuk melakukan pemekaran sebuah daerah tentu memiliki…