Tidak Yakin Defisit Anggaran

Taliwang, KOBAR – Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Abidin Nasar SP mengaku tidak yakin kalau telah terjadi defisit anggaran, kecuali itu hanya isu yang sengaja disebarkan.

Disampaikan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, saat pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP), pemerintah menyampaikan kalau terjadi peningkatan pendapatan daerah, sehingga berbanding terbalik dengan isu defisit itu sendiri.

“Idealnya, jika terjadi peningkatan pendapatan daerah, maka sangat mustahil terjadi defisit, sehingga saya tidak yakin terjadi defisit, kecuali laporan yang disampaikan eksekutif saat pembahasan APBDP tidak benar,” ucap politisi asal kecamatan Sekongkang ini.

Diingatkan Abidin Nasar, penetapan APBDP dilakukan pada bulan Agustus ini atau di masa sidang terakhir anggota Dewan periode 2009-2014, jadi masih cukup diingatkan pelaporan pemerintah tentang adanya peningkatan pendapatan. “Saya hanya meragukan isu defisit itu,” lanjutnya.

Meskipun tidak yakin terjadi defisit, Abidin Nasar sepakat jika persoalan itu harus dilakukan pendalaman untuk pembuktiannya, hanya saja tidak bisa dalam waktu dekat ini, karena internal DPRD KSB sedang menyelesaikan beberapa kegiatan yang tidak kalah urgennya.

“Tugas yang kami lakukan saat ini melengkapi alat kelengkapan dewan. Jika alat kelengkapan dewan belum rampung, maka belum bisa mengambil langkah terlalu jauh, termasuk melakukan pemanggilan terhadap eksekutif yang bisa menjawab persoalan indikasi telah terjadi defisit anggaran,” tandasnya.

Jika nanti disepakati internal dewan harus melakukan klarifikasi tentang isu defisit, maka banyak hal yang akan disampaikan atau dipertanyakan, termasuk soal isu ada beberapa program yang tidak bisa dilaksanakan. “Soal adanya program yang tidak bisa dijalankan pasti akan menjadi pertanyaan, karena bisa jadi hal itu yang memunculkan indikasi telah terjadi defisit anggaran,” tandas Abidin Nasar.(Kimt)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

One thought on “Tidak Yakin Defisit Anggaran

  1. Kok lemparan isu yg dilempar Kobar menarik byk orang. Untuk kobar kami berharap melakukan impestigasi khusus untuk mengungkap persoalan ini. Saya yakin orang pertama yg mengangkat masalah ini mempuyai data data kongrit.biar kita mengetahui persoalan yg sesungguhnya. Salut buat Kobar,salut buat bung zulkarnain,anggota DPR yg merespon isu in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Pembangunan tugu syukur yang berada dalam areal perkantoran Kemutar Telu Center (KTC) menelan anggaran miliar…