Tata Cara Pengumpulan Zakat di KSB Diatur Dengan Peraturan Bupati

Taliwang, KOBAR – Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM, dilaporkan telah meneken Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 3 Tahun 2019, tentang Tata Cara Pengumpulan Zakat, Infaq, dan Shadaqah pada Muzakki, belum lama ini.

Dalam kegiatan sosialisasi Perbup yang dihadiri Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST, Ketua Bazda KSB, Ust Jafar Yusuf, Ketua MUI KSB, KH Syamsul Ismain Lc, Para Asisten, Kepala OPD, Para Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah, Para ASN, Para Kontraktor dan Pengusaha, Bupati menyampaikan, bahwa proses penyusunan Peraturan Bupati ini telah melalui pertimbangan dari berbagai pihak termasuk alim ulama yang ahli di bidangnya. Sehingga, yang tertuang di dalam Peraturan Bupati ini adalah yang terbaik.

“Zakat bukan hal yang baru, ini sudah biasa dan sudah rutin kita laksanakan, namun jika tidak diingatkan terus, manusia cenderung lupa, oleh karenanya mari kita ikuti sosialisasi ini dengan sebaik baiknya,” kata Bupati.

Bupati juga mengingatkan para peserta sosialisasi bahwa manfaat membayar zakat sangat banyak dan terkadang manfaatnya kita terima tanpa kita bisa duga sebelumnya. Zakat berfungsi untuk mensucikan harta yang kita miliki, karena boleh jadi dalam harta yang kita milliki tersebut terdapat keburukan atau hal-hal yang sifatnya syubhat.

“Ibarat Sebuah ruangan, jika memiliki ventilasi yang banyak maka sirkulasi udara akan baik dan penghuninya pun sehat, namun jika tidak ada ventilasinya maka ruangan tersebut akan menjadi pengap dan tidak sehat untuk ditempati,” pungkas Bupati. (klar)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Pileg dan Pilpres tinggal menghitung hari. Masing-masing kubu telah mematok target tinggi untuk menang di…