Tarian Air Mancur Tugu Syukur Dirindukan

Taliwang, KOBAR – Air mancur yang telah diresmikan beberapa tahun lalu, kini tampak tak hidup lagi. Tidak banyak warga KSB yang tahu dan melihat langsung keindahan air mancur menari di Tugu Syukur, Kompleks KTC itu. Padahal, Bupati Sumbawa Barat telah melakukan soft launching monumen yang menelan anggaran ratusan juta rupiah itu secara spektakuler dan meriah.

Aty (49), perempuan paruh baya, Warga Kelurahan Menala, mengaku belum melihat secara langsung air mancur menari di tugu syukur. Meskipun akhir-akhir ini ia rutin melewati jalur lintas KTC, namun tak terlihat keindahan air mancur tersebut.

“Saya aktif di facebook, saya pernah melihat di medsos saja air mancur itu. Saya pengen sekali lihat langsung,” kata Aty berharap, saat ditemui awak media ini, kemarin.

Menurut Aty, keinginan untuk melihat secara langsung air mancur menari di tugu syukur bukan dia saja, tapi banyak warga lainnya ingin melihat pemandangan itu. Ia kerap bergosip dengan rekan seusianya terkait keinginan yang sama, ingin melihat air mancur warna warni dan menari-nari.

“Dalam bincang kami dengan ibu-ibu teman gosip, ada yang sudah melihat secara langsung, adapula yang tidak, dan yang pernah melihatpun ingin melihat kembali,” ungkap Aty.

Mungkin bukan Aty saja yang berharap demikian, pasti banyak lagi warga KSB yang berharap seperti Aty. Dengan demikian seyogyanya pemerintah setempat diharapkan dapat memaksimalkan beroperasinya air mancur tersebut, supaya tidak terkesan pembangunan infrastruktur selama ini buang-buang uang.

Hingga berita ini diturunkan, pihak terkait belum bisa dimintai keterangan tentang kejelasan kenapa air mancur itu tidak difungsikan kembali. (kdon)

Video Air Mancur Tugu Syukur: https://youtu.be/siOqzg3ZdyU

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Rencana pembangunan fasilitas pemurnian (Smelter) PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PTAMNT) kembali mencuat, padahal persoalan…