SKPD Harus Punya Website

Taliwang, KOBAR – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr KH Zulkifli Muhadli, SH, MM meminta seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk melakukan inovasi kinerja, termasuk membuat website resmi yang bisa dipergunakan untuk melakukan sosialisasi terbuka tentang program yang dilaksanakan.

Ketegasan orang nomor wahid di Bumi Pariri Lema Bariri disampaikan saat di hadapan pimpinan SKPD yang hadir dalam acara launching website milik Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPMPPT) pada selasa 9/9 kemarin.

Menurut Kyai Zul sapaan akrabnya, SKPD harus memiliki situs resmi yang bukan saja akan dipergunakan sebagai ajang promosi, tetapi juga sebagai tempat pembelajaran bagi internal aparatur maupun masyarakat, karena selama ini masyarakat kurang mendapatkan informasi tentang program maupun pekerjaan yang sukses dilaksanakan SKPD tersebut.

“Saya minta seluruh SKPD yang merasa penting melakukan promosi dan publikasi untuk segera membuat situs resmi (website, red), karena terobosan seperti itu cukup berhasil menyebarkan informasi, baik tentang internal SKPD maupun KSB secara keseluruhan,” tegas Kyai Zul.

Lebih rinci disampaikan Kyai Zul, masing-masing website SKPD harus bisa mengemas informasi, baik itu tentang infrastruktur, tentang energi, info tentang lahan, tentang pangan, kesehatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) dan yang penting terkonekting dengan jaringan luar, agar bisa lebih dikenal kondisi Bumi Pariri Lema Bariri ini.

“Orang akan berinvestasi setelah mengetahui kondisi daerah. Untuk mengetahui daerah tujuan investasi bisa melalui website, atau melalui promosi lain, jadi semua SKPD harus memiliki website yang memuat promosi daerah dan internal SKPD tersebut, jadi kalau lebih banyak media promosi akan lebih dikenal daerah tersebut,” beber Kyai Zul.

Bagi SKPD yang telah memiliki website untuk segera menyampaikan secara terbuka, agar masyarakat bisa segera melakukan akses dan mengetahui informasi SKPD dimaksud. (kimt)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Rapat koordinasi (rakor) yang dipimpin langsung Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) setiap minggu termasuk ajang…