Sistem Drainase Kota Taliwang Akan Dibenahi

“Rp 79 Miliar Bakal Dikucurkan”

Taliwang, KOBAR – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat di tahun 2017 mendatang dilaporkan akan membenahi sistem drainase di Kota Taliwang. Pembenahan itu dilakukan, karena mengingat, sistem drainase yang ada saaat ini kondisinya sangat buruk. Akibatnya, kala musim hujan tiba, sejumlah kawasan pemukiman warga tergenang air.

“Ya, pemerintah memang akan membangun 11 drainase primer. Sementara anggaran untuk pembangunannya ditaksir mencapai sekitar Rp 79 miliar,” ungkap Kepala Sub Bagian Program pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Firmansyah Wihono ST.

Adapun zona rencana pembagunan drainase itu meliputi, zona I Kelurahan Sampir, Kelurahan Kuang hingga Bugis. Zona II Kelurahan Menala dan Brang Mate. Sedangkan Zona III dan IV meliputi, Lingkungan Tanakakan, MAN Taliwang, KTC dan Arab Kenangan. Sementara zona V dan VI meliputi sekitar kantor Pos, Arab  Kenangan termasuk Kelurahan Bugis hingga Dusun Rora Pedi, yang pembangunannya bersifat peningkatan.

”Intinya, rencana pembangunan dan peningkatan drainase tahun 2017 mendatang, mencakup dari seputaran Terminal Tana Mira hingga Kelurahan Bertong,” terangnya.

Ia menyebut rencana pembangunan drainase itu sudah final, menyusul penyusunan DED-nya telah dirampungkan.

“Selain APBD, anggaran pembangunan drainase itu juga kita harapkan ada intervensi dari pemerintah pusat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2017 mendatang,” pungkasnya. (ktas)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan berupaya…