);

Pekerjaan RSUD Harus Selesai Tahun Ini

Taliwang, KOBAR – Pekerjaan lanjutan Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang saat ini sedang berjalan menjadi perhatian serius komisi III DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan meminta kepada rekanan pelaksana untuk tetap memperhatikan kualitas pekerjaan, termasuk diingatkan bahwa batas waktu penyelesaian pekerjaan Desember 2014 mendatang.

Ketua komisi III DPRD KSB, Dinata Putrawan ST kepada media ini senin 17/11 mengatakan, beberapa waktu lalu komisi III telah mengunjungi lokasi pembangunan RSUD untuk melihat langsung progress pekerjaannya, termasuk untuk melihat sejauhmana kualitas dari pekerjaan itu, karena tidak ingin pelaksanaan hanya fokus menyelesaikan pekerjaan, tetapi kualitas dikesampingkan.

Masih keterangan Dinata, perkiraan sementara persentase progress pekerjaan saat ini baru pada kisaran 50 persen, sementara waktu pekerjaan tinggal sebulan. Hal itu membuat ragu komisi III bahwa RSUD bisa diselesaikan sesuai kontrak, sehingga meminta kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), pejabat tekhnis maupun pengawas untuk mengingatkan rekanan, agar bisa lebih dipacu progress pekerjaannya.

Baca Juga :  Waspadalah, Maling Ternak Kembali Mengintai Sumbawa Barat

“Pembangunan RSUD menjadi atensi dan perhatian serius komisi III DPRD KSB, jadi akan cukup sering melakukan kunjungan di lokasi itu, lantaran tidak ingin pekerjaan itu tidak bisa rampung atau tidak selesai sampai batas waktu kontraknya,” tegas politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Pada kesempatan itu Dinata mengingatkan agar serapan anggaran untuk pembangunan RSUD bisa tuntas, karena akan menjadi masalah baru nantinya jika tidak bisa dirampungkan untuk tahun ini. “Saya sendiri tidak bisa yakin apa akan bisa dilanjutkan pada tahun 2015 mendatang jika pekerjaan itu tidak rampung, karena saat ini sudah mulai pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2015,” ungkapnya, sambil menegaskan bangunan itu akan terbengkalai kalau tidak bisa dituntaskan pekerjaannya.

Pejabat teknis pemerintah yang diberikan kewenangan terkait dengan pembangunan RSUD diminta untuk tetap berada di lokasi, agar bisa melakukan pengawasan dan bisa tetap mengingatkan waktu penyelesaiannya, karena rekanan akan memberikan alasan pembenaran saat mereka tidak mampu menyelesaikan pekerjaan. “Saat ini memang kita yakin dengan rekanan akan mampu menyelesaikan pekerjaan pembangunan lanjutan RSUD, tetapi tetap harus dipantau seluruh rangkaian pekerjaannya, agar hasil akhir nanti sesuai dengan harapan bersama,” lanjut Dinata.

Baca Juga :  Pencemaran Lingkungan Jadi Penghambat Utama Pengembangan Pariwisata Sumbawa Barat

Dinata meyakini jika dalam waktu tidak terlalu lama komisi III akan kembali mengunjungi lokasi pembangunan RSUD, agar bisa melihat kembali progress pekerjaannya. “Tunggu saja, kami pasti akan kembali mengunjungi lokasi pembangunan RSUD,” janji Dinata. (kimt)

Bagikan di :

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Pada Sidang Paripurna penyampaikan penjelasan Bupati terhadap KUA-PPAS bahwa Proyeksi pendapatan daerah untuk tahun 2015…