);

Prihatin Kondisi Masjid Mantar, Sekda KSB Spontan Sumbang Rp 5 Juta

Poto Tano, KOBAR – Saat melakukan sosialisasi tentang program upsus swasembada pangan, sekaligus sosialisasi rencana Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang akan menjadikan desa Mantar sebagai desa budaya, Minggu, 15/2, Kemarin. Kerusakan plafon Masjid An-Nur Desa Mantar yang menjadi lokasi berkumpul masyarakat dalam rangka menyambut rombongan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menjadi perhatian khusus Sekda KSB, Dr Ir W Musyafirin MM, sehingga pada kesempatan itu ia spontan langsung menyerahkan bantuan sebesar Rp 5 juta untuk memperbaiki plafon yang rusak.

Pirin, sapaan akrabnya, mengatakan, bahwa bantuan yang diperuntukkan untuk perbaikan plafon merupakan uang pribadinya, lantaran dirinya merasa bahwa kerusakan plafon tersebut harus segera ditangani. ”Saya melihat plafon masjid sudah rusak, jadi saya minta untuk segera diperbaiki dengan uang ini,” ujarnya, sembari langsung menyerahkan amplop berisi uang kepada salah seorang pengurus masjid.

Baca Juga :  SKPD Mesti Paham Ruh RPJMD

Pada saat bersamaan juga, PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) melalui Social Responsibility (SR) Taliwang juga menyerahkan bantuan berupa kubah masjid. Penyerahan kubah itu dilakukan oleh Gensuv SR Taliwang, Deden Zaidul Bahri, kepada Imam Masjid dengan disaksikan para tokoh agama setempat.

Deden, sapaan akrabnya pada kesempatan itu mengatakan, penyerahan kubah itu sendiri sebagai bentuk respon pihak perusahaan terhadap permintaan masyarakat, termasuk bagian dari perhatian terhadap Desa Mantar. “Kami menyerahkan kubah sesuai dengan permintaan masyarakat dan berharap semoga kubah yang diberikan itu dapat segera terpasang,” tandasnya. (kimt)

Bagikan di :

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Drs H Mala Rahman didampingi istrinya, Hj…