);

Politisi Demokrat Berjanji Akan Memperjuangkan Aspirasi Agar Status Karyawan PTAMNT Dipermanenkan

Sekongkang, KOBAR – Sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dari Daerah Pemilihan (Dapil) tiga, yang mana di Dapil itu terdapat tambang tembaga dan emas terbesar kedua di Indonesia, tentu pengaduan yang diterima Ikhwansyah, tak jauh dari persoalan di perusahaan yang mengoperasikan tambang itu, yaitu, PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PTAMNT). Salah satunya, adalah permintaan sejumlah karyawan PTAMNT agar status mereka di perusahaan itu dipermanenkan, tidak lagi sebagai karyawan kontrak.

Menanggapi aspirasi itu, Ikhwansyah, atau yang akrab dipanggil Ones, pada reses perdananya di Desa Sekongkang Bawah, Kecamatan Sekongkang, Selasa (15/10), berjanji akan menampung usulan itu, untuk kemudian akan dia suarakan di parlemen. Dan kebetulan dirinya adalah anggota Komisi I DPRD KSB yang membidangi urusan ketenagakerjaan.

“Karena bapak ibu sudah memberikan amanah dan kepercayaan  kepada saya, maka  wajib hukumnya bagi saya untuk memperjuangkan apa yang menjadi harapan bapak ibu. Kebetulan saya masuk jadi anggota komisi I, yang mengurusi persoalan ketenagakerjaan di daerah ini,” kata Ones.

Baca Juga :  Korban Air Bah Brang Ene Akhirnya Ditemukan Tak Bernyawa

Disamping dijejal dengan persoalan ketenagakerjaan, Politisi Partai Demokrat ini, dipepet juga dengan persoalan infrastuktur jalan di sekitar tambang yang lebarnya masih sempit, sehingga rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Masyarakat meminta agar jalan raya Maluk-Sekongkang diperlebar. Maklum, angka kecelakaan beberapa bulan terakhir di ruas jalan tersebut meningkat, suara mereka.

“Baik. Aspirasi bapak ibu saudara saya tampung. Dan akan saya suarakan di gedung dewan nanti. Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, Insya Allah akan saya perjuangkan. Saya bisa berdiri di sini karena pilihan bapak ibu saudara juga. Maka segala hal yang saya serap hari ini, saya berkomitmen untuk memperjuangkannya,” tukas Ikhwansyah, yang disambut tepuk tangan meriah peserta reses.

Dalam reses perdananya, Ikhwansyah didampingi oleh Ketua DPC Partai Demokrat KSB, Mustakim Patawari LM. Dalam sambutannya, Mustakim menyebut, bahwa setiap anggota dewan dari Partai Demokrat, memiliki karakter santun, cerdas, dan peduli. Dan Itulah semangat yang melandasi perjuangan kader partai.

Baca Juga :  Newmont Segera Luncurkan Program Beasiswa Periode XIX

Mustakim juga menyampaikan, bahwa kehadiran dirinya di acara reses perdana tersebut, sekaligus untuk memberikan support kepada kadernya, dan mempertegas komitmen Partai Demokrat dalam mengawal pembangunan dan roda pemerintahan di bumi pariri lema bariri.

“Kami optimis, dengan kehadiran Ikhwansyah di DPRD KSB, akan memberi warna baru dalam mengawal kebijakan pemerintah. Dan saya yakin dia gigih untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang dia wakili,” tutup Mustakim Patawari. (kher)

Bagikan di :

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
“Gubernur dan Bupati Dituntut Tidak Masa Bodoh” Taliwang, KOBAR - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)…