Pirin Jadi Pembicara Pertemuan Kepala Daerah Asia Tenggara

Taliwang, KOBAR – Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik pada Univestitas Gadjah Mada (UGM) akan menggelar pertemuan kepala daerah yang berada di kawasan Asia Tenggara pada hari senin 13/10 (hari ini, red), dengan mengambil lokasi The Phoenix Hotel Jogyakarta.

Pertemuan itu sudah bisa dipastikan akan menghadirkan para kepala daerah di kawasan Asia Tenggara, bahkan ada yang didaulat untuk menjadi pembicara. Jika mengacu pada surat bernomor 455/JPP-polGov/WST.4/X/2014 perihal kerangka acuan SEA local leader forum 2014 tertanggal 3 Oktober, maka Dr Ir W Musyafirin MM dipastikan sebagai salah satu pembicaranya.

Dalam surat yang ditanda tangani Prof Dr Purwo Santoso MA selaku ketua jurusan politik dan pemerintahan fakultas Ilmu Sosial dan Politik pada UGM disampaikan bahwa tujuan dari pertemuan itu adalah, untuk mengetahui peran pemerintah dalam upaya mewujudkan Governance of Extractive Industries, juga untuk membuat perencanaan pembangunan partisipatif berkelanjutan dan yang penting juga untuk memahami tantangan yang dihadapi terkait sinergi multipihak untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan.

Penetapan perwakilan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sebagai salah seorang pembicara karena latar belakang kegiatan itu adalah, kawasan asia pasifik khususnya asia tenggara memiliki potensi sumber migas dan minerba. Sumber itu sendiri cukup diminati investor internasional, sehingga pihak penyelenggara menetapkan perwakilan KSB sebagai pemilik Sumber Daya Alam (SDA) untuk hadir dalam pertemuan tersebut.

Kabag Humas Protokol, Najamuddin Amy S.Sos, MM kepada media ini membenarkan hal itu dan bisa dipastikan Dr Ir W Musyafirin MM siap untuk hadir. “Pak Pirin akan hadir dan siap untuk menjadi pembicara dalam pertemuan itu, selain sebagai penghargaan yang diberikan pihak pelaksana, momentum itu juga jadi ajang promosi keberadaan dan potensi yang dimiliki Bumi Pariri Lema Bariri,” timpal Najam. (kimt)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Paket proyek yang menjadi tanggung jawab bidang Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum…