Perayaan Harla KSB Ke-13 Bakal Semarak dan Tampil Beda

“Ridho Rhoma Akan Hadir Hibur Warga Pada Malam Puncak” 

Taliwang, KOBAR – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dilaporkan tengah melaksanakan sejumlah kegiatan dalam rangka memeriahkan hari lahir (Harla) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang ke-13.    Selain sejumlah mata perlombaan seperti lomba kasidah tingkat anak-anak, remaja dan dewasa, lomba musik kreatif, lomba tari kreasi Samawa, lomba Rabalas Lawas, pemilihan Taruna Dadara  hingga Festival Taliwang dan Pameran Ekonomi Kreatif. Perayaan Harla tahun ini kembali akan mendatangkan artis ibukota.

“Ya, selain dihibur artis daerah, malam puncak perayaan Harla KSB ke-13 yang jatuh pada tanggal 20 Nopember mendatang akan dimeriahkan dengan penampilan artis ibukota Ridho Rhoma,” ungkap Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Sumbawa Barat, Firmansyah SPd.

Ia mengungkapkan, bahwa kedatangan putra raja dangdut H Rhoma Irama ini disponsori dan dibiayai pihak ketiga. Ridho akan menghibur warga Sumbawa Barat hingga beberapa jam dengan lantunan tembang-tembang hits yang pernah didendangkan.

Sebagai rangkaian pelaksanaan Festival Taliwang dan Pameran Ekonomi Kreatif, nanti pada tanggal 15 November juga akan digelar Balap Sampan yang berlokasi di kawasan Danau Rawa Lebo Taliwang. Selanjutnya  Nyampo Ayam pada tanggal 16 Nopember berlokasi di Komplek Kemutar Telu Center (KTC).

“Untuk masyarakat pencinta Barapan Kebo, pada 28 Nopember akan dilaksanakan lomba Barapan Kebo mengambil tempat di lokasi Barapan Kebo Kecamatan Brang Ene,” jelasnya.

Dari serangkaian kegiatan itu, malam penutupan dan malam keakraban atas pelaksanaan Festival Taliwang dan Pameran Ekonomi Kreatif dijadwalkan akan digelar pada tanggal 28 Nopember. Model pelaksanaannya lain daripada yang lain. Semua tamu undangan akan duduk dengan beralaskan tikar (duduk santai) sambil menikmati hiburan yang disediakan panitia.

“Panitiapun tak menyiapkan snack dan minuman tetapi mengkoordinir semua pedagang bakulan untuk berjualan di kiri kanan lapangan yang telah ditentukan sebagai lokasi pelaksanaannya. Bagi tamu undangan yang membutuhkan snack dan minuman diharapkan untuk memesan dan membayarnya sendiri,” bebernya, seraya menambahkan, kegiatan Festival Taliwang dan Pameran Ekonomi Kreatif ini tidak hanya dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Harla ke-13 Sumbawa Barat, tetapi sekaligus sebagai ajang promosi pariwisata dan memperkenalkan kebudayaan serta kesenian daerah. (ktas)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Tramadol adalah obat yang digunakan untuk menahan rasa sakit setelah operasi bedah. Dan…