Pengurus PSSB minta PT. PSSB Berikan Laporan

Taliwang, KOBAR – Pengurus Persatuan Sepakbola Sumbawa Barat (PSSB) meminta kepada direktur utama PT. Persatuan Sepakbola Sumbawa Barat selaku perusahaan yang menaungi secara profesional untuk memberikan laporan penggunaan dana bantuan, baik yang didapat dari PT. Liga Indonesia maupun para sponsor.

Khairul Juanda selaku wakil bendahara dan juga pengurus PT. PSSB yang dikonfirmasi kemarin menegaskan, laporan penggunaan anggaran secara resmi perlu dilakukan untuk menghilangkan kecurigaan adanya penyelewengan anggaran, termasuk sebagai bentuk transparansi internal. “Wajib dilaporkan secara terbuka penggunaan anggarannya,” ucap Ust Hairul sapaannya.

Dibeberkan Ust Hairul, dana terkucur dari PT. Liga Indonesia sudah mencapai Rp. 1 miliar dengan rincian pada tahun 2012 ada kucuran sebesar Rp. 450 juta, begitu juga pada tahun 2013, sedangkan tahun 2014 baru terkucur Rp. 100 juta, namun belum pernah ada laporan sebagai bentuk pertanggung jawabannya, padahal sudah sampai habis 3 musim. “Saya harap bisa segera ada laporan penggunaannya, sehingga kecurigaan internal yang muncul saat ini dapat terjawab,” lanjut Ust Hairul.

Sementara sekretaris PSSB, Manurung SPd kepada media ini justru berharap dilakukan audit penggunaannya. Audit itu sendiri bukan hanya untuk menghapus kecurigaan yang muncul, tetapi juga untuk mengetahui berapa besar dana yang diterima melalui PT. PSSB. “Bukan sekedar laporan yang dibutuhkan saat ini, tetapi audit secara menyeluruh penggunaan juga harus dilakukan,” timpalnya.

“Kami berharap ada klarifikasi terhadap penggunaan uang yang harus diperuntukkan untuk kegiatan PSSB, apalagi saat ini pihak managemen PSSB memiliki hutang transportasi yang belum terbayarkan,” beber Manurung.

Sementara direktur utama PT. PSSB, Lukman S. Baktiar menegaskan, penyampaian laporan akan dilakukan secara rinci saat pertemuan internal dengan menghadirkan ketua sekaligus penanggung jawab PSSB, dalam hal ini Dr KH Zulkifli Muhadli, SH, MM. “Saya sedang mencari waktu ketua untuk menyampaikan laporan awal, termasuk minta tanggapan soal rencana penyampaian laporan secara umum,” tandas Lukman.

Disampaikan Lukman, dalam beberapa waktu ini ketua sedang ada kegiatan pemerintah yang cukup padat, sehingga belum bisa ditetapkan waktu untuk penyampaiannya, “Ini lebih karena miskomunikasi saja, jadi internal PSSB dengan PT. PSSB tidak ada masalah,” terang Lukman. (kimt)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Lahan yang akan dipergunakan untuk menanam sisal di Tongo 2 SP3 kecamatan Sekongkang…