Pendaftar Online Sudah Melampaui 4.591 Orang

Taliwang, KOBAR – Data yang dimiliki Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan (BK Diklat) terhitung rabu 1/9 (kemarin, red) pada pukul 11.25 waktu Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah melampaui 4.591 orang dan diyakini akan terus bertambah.

Kepala BK Diklat, Abdul Malik Nurdin S.Sos, MSi yang ikut melihat langsung update pendaftaran online mengaku cukup yakin jika jumlah itu akan terus bertambah. Keyakinan itu cukup beralasan, karena tidak sedikit pelamar lebih suka melakukan pendaftaran menjelang berakhirnya waktu yang ditetapkan, lantaran menganggap sudah sepi frekuensi jaringan dan akan lebih mudah mengakses.

Menyinggung soal berkas yang diterima, Malik sapaan akrabnya menegaskan, jika jumlah berkas yang diterima terus berubah. Buktinya, saat ini berkas yang sudah diterima dan langsung dilakukan verifikasi sudah pada angka 2.113 berkas, sementara penerimaan berkas dalam sehari bisa dua kali.

“Hari ini saja kami belum mendapat pengiriman berkas dari pihak PT. Pos, karena mereka biasa mengirim menjelang jam istirahat dan menjelang jam pulang kerja,” ucap Malik dan tidak lama kemudian datang petugas pos untuk mengantar berkas.

Masih keterangan Malik, setiap berkas diterima akan langsung dilakukan verifikasi, sehingga bisa langsung diketahui apakah berkas itu lengkap dan Memenuhi Syarat (MS) atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS), karena hasil verifikasi itu akan diumumkan secara terbuka nantinya. “Tetap akan diumumkan melalui website atau secara online hasil verifikasi berkas yang sudah kami lakukan itu,” tegas Malik.

Malik tidak membantah jika ada beberapa berkas yang diterima ternyata TMS, hanya saja belum bisa dipublikasi saat ini. Dinyatakan TMS setelah dilihat bahwa kualifikasi pendidikan dengan formasi yang dilamar tidak sesuai, termasuk ada juga yang melamar formasi khusus, sementara Kartu Tanda Penduduk (KTP) bukan ber-KTP KSB.

Diingatkan Malik, pengiriman berkas paling telat tanggal 3 Oktober pukul 00-00 dengan stempel pos, jadi ada kemungkinan BK Diklat akan menerima berkas 3 hari setelah penutupan, karena mungkin berkas itu dikirim dari luar daerah. “Mungkin kami akan melakukan verifikasi sampai tanggal 10/10, karena bisa saja berkas diterima setelah penutupan jadwal, jadi setelah rampung verifikasi akan dilanjutkan dengan pengumuman terbuka atas hasil verifikasi,” terang Malik.

Kapan jadwal pelaksanaan seleksi, Malik tidak bisa memberikan kepastian, lantaran belum ada keputusan resmi dari Gubernur, “Selama belum ada keputusan resmi dari Gubernur, saya tidak bisa menyampaikan jadwal pelaksanaan seleksinya,” timpalnya. (kimt)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Majelis Pertimbangan Tuntutan Perbendaharaan Dan Tuntutan Ganti Rugi (MP.TPTGR) Keuangan Dan Barang Daerah…