Pemkab Sumbawa Barat Serius Benahi Dunia Pendidikan

Taliwang – “Bahwa suatu bangsa Akan bisa maju, akan bisa bangkit, akan bisa sejahtera apabila masyarakatnya cerdas. Dan sebaliknya suatu bangsa Akan mengalami kemunduran, dan bahkan jalan di tempat apabila masyarakatnya tidak cerdas. Dan adalah pendidikan sebagai sarana mobilisasi kesejahteraan dan mampu meretas kemiskinan,” ucap Wakil Bupati Sumbawa Barat, Drs. H. Mala Rahman, saat penyerahan sertifikat pendidik bersertifikasi dalam jabatan guru dan pengawas periode tahun 2012 Se-Kabupaten Sumbawa Barat, di Grand Royal Hotel Taliwang, Rabu (15/03).

H. Mala Rahman menegaskan, bahwa pendidikan merupakan tonggak utama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan bangsa. Semua aktifitas yang menjurus kearah pendidikan, baik pendidikan formal maupun informal haruslah mendapatkan perhatian yang serius dari kita semua. Dan dalam hal ini guru memiliki peran dominan dalam menentukan seperti apa warna pendidikan nantinya, khususnya di KSB.

“Pemkab Sumbawa Barat sangat serius dalam membenahi dunia pendidikan. Sebut saja diantaranya program subsidi pendidikan dari TK hingga perguruan tinggi, KSB wajib belajar 12 tahun, program subsidi bagi para PNS dan warga KSB yang ingin melanjutkan ke jenjang Strata 2 dan Strata 3,” ungkap Wabup.

“Pemerintah KSB, tidak menganggap ini sebagai cost (biaya sia-sia, red), tetapi sebagai investasi masa depan KSB. Saya berharap kepada guru yang telah lulus sertifikasi, agar dapat menjadikan ini sebagai amanah untuk meningkatkan mutu dunia pendidikan di KSB.” Pungkas Mala Rahman. [rm]

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

One thought on “Pemkab Sumbawa Barat Serius Benahi Dunia Pendidikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Kadis Dikpora: Guru Adalah Profesi, Maka Harus Profesional Taliwang - Tahun ini Dinas Pendidikan Pemuda…