PDAM KSB Dapat 2 Mobil Tangki dan Dana Rp 1,5 M

Taliwang, KOBAR – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dikabarkan dalam waktu dekat ini kembali akan menerima bantuan 2 unit mobil tangki dan kucuran dana dari Pemerintah Pusat.

“Diharapkan dengan bertambahnya armada pengangkut air ini, kami bisa melayani masyarakat yang membutuhkan air bersih pada musim kemarau,” ujar Dirut PDAM Sumbawa Barat, Bambang ST.

Bambang mengungkapkan, dengan bertambahnya dua unit tangki ini, kini armada operasional pengangkut air dimiliki pihaknya menjadi 4 unit, masing-masing berkapasitas 4.000 liter.

“Biasanya permintaan air bersih meningkat pada saat musim kemarau, mobil tangki inilah yang nantinya akan melakukan pengiriman air bersih kepada masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih,” jelasnya.

Selain itu, Bambang juga mengaku telah mendapat dana bantuan untuk pengembangan jaringan baru dari pemerintah pusat sebesar Rp 1,5 miliar. Pengembangan jaringan itu akan dilakukan dalam waktu dekat ini atau setelah proses penenderannya tuntas dilaksanakan.

“Pengembangan jaringan baru itu kita pusatkan di tiga wilayah meliputi Kecamatan Seteluk, Taliwang dan Brang Ene,” timpalnya.

Dijelaskan Bambang, untuk Kecamatan Seteluk, pengembangan jaringan akan dilaksanakan di Desa Seteluk Atas dengan panjang 1.372 meter, dan Desa Seran sepanjang. 4.050 meter. Begitupun Kecamatan Taliwang, pengembangan jaringan akan dilaksanakan di Kelurahan Telaga Bertong dengan panjang 2.450 meter. Sementara untuk Kecamatan Brang Ene, pengembangan jaringan akan dilakukan di Desa Hijrah dengan panjang 1.100 meter.

“Dengan pengembangan jaringan baru ini, kita menargetkan bisa melayani 400 hingga 600 pelanggan baru,” pungkasnya. (ktas)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) terus…