);

Newmont Belum Laksanakan CSR

Taliwang, KOBAR – PT. Newmont Nusa Tenggara (NNT) untuk tahun 2014 ini belum melaksanakan program yang menggunakan anggaran Corporate Sosial Responsibility (CSR) yang dikelola melalui Community Development (Comdev), padahal sudah menjadi kewajiban selama masih memegang kewenangan terhadap areal tambang.

Belum ada program yang menggunakan dana CSR diakui kepala Bappeda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr Ir H Amry Rakhman MSi. “Untuk tahun ini memang belum ada program yang telah dikerjakan perusahaan,” ucap H Amry sapaannya.

H Amry menegaskan, melaksanakan program yang dananya dari CSR tetap menjadi tanggung jawab atau kewajiban perusahaan, sehingga pihaknya terus membangun komunikasi dengan perusahaan, terutama untuk mengetahui jadwal dan program yang akan dikerjakan. “Saya tetap membangun komunikasi dengan perusahaan untuk mendapat informasi pasti terkait CSR,” lanjut H Amry.

Disampaikan H Amry, beberapa waktu lalu perusahaan telah menyelesaikan pembangunan kantor camat Sekongkang. Hal itu bisa menjadi salah satu pijakan, jika perusahaan tetap melaksanakan tanggung jawabnya. “Saya yakin perusahaan sangat paham dengan kewajiban dan tanggung jawabnya,” tandas H Amry.

Baca Juga :  Bupati Minta Kantor Subkontraktor PT. NNT Direlokasi ke Dalam Kota Maluk

Belum dilaksanakan berbagai program oleh Comdev lantaran sampai saat ini masih belum beroperasinya perusahaan pasca penetapan merumahkan sebagian besar karyawan. “Saat ini masih dalam proses negosiasi antara pemerintah pusat dengan pihak perusahaan, mungkin setelah selesai dan perusahaan beroperasi kembali, maka akan segera melaksanakan berbagai program dari dana CSR,” beber H Amry.

Menyinggung persoalan antisipasi jika perusahaan tidak lanjut beroperasi, H Amry mengakui sudah ada langkah yang dilakukan pemerintah, termasuk membangun komunikasi langsung dengan perusahaan. “Pak Bupati KSB sudah bertemu dengan pihak perusahaan untuk membicarakan beberapa hal, termasuk urusan pasca tambang,” aku H Amry.

Diakui H Amry jika pemerintah KSB cukup intens untuk membahas masalah pertambangan, termasuk dengan menghadirkan pihak perusahaan, hanya saja untuk masalah tekhnis pasti akan dihadiri langsung oleh Bupati. “Rapat tekhnis pasti Bupati hadir langsung dan kemungkinan hari ini (kemarin, red), Bupati akan bertemu dengan pihak managemen Newmont,” terang H Amry.(Kimt)

Bagikan di :

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

2 thoughts on “Newmont Belum Laksanakan CSR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Rumor yang berkembang dalam internal pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), jika dalam waktu…