Manajemen RSUD Disinyalir Tak Harmonis, Proses Akreditasi Bakal Terganggu

Hatta: Harus Segera Terjadi Rekonsiliasi

Taliwang,  KOBAR – Anggota Komisi  I DPRD Sumbawa Barat, Muhammad Hatta, meminta agar pemerintah setempat dapat mengawasi maupun melakukan pembenahan di internal manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa’. Hal ini disampaikan, karena ia mensinyalir manajemen di lembaga pelayanan kesehatan milik Pemerintah tersebut terkesan kurang harmonis.

Diungkapkan Hatta, sejak awal RSUD itu dioperasikan, seluruh masyarakat menaruh harapan besar terhadap pelayanan kesehatan optimal. Pihaknya selaku mitra strategis RSUD bahkan turut mendukung segala pemenuhan kebutuhan rumah sakit, terutama dukungan penyediaan sarana dan prasarana penunjang Alat Kesehatan (Alkes) yang memadai, sesuai standar pelayanan kesehatan rumah sakit daerah.

“Muaranya,  agar kinerja manajemen RSUD mampu meningkat dan terpenuhinya pelayanan dasar sektor kesehatan, seperti yang diharapkan semua pihak,” tukas Hatta, yang juga Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN).

Meski Ia tidak menjelaskan secara rinci apa yang menjadi persoalan itu, Hatta hanya menyebut, upaya pihaknya menyediakan pemenuhan pelayanan kesehatan berbanding terbalik dengan sejumlah persoalan yang terjadi selama ini di RSUD.

‘’Pelayanan kesehatan tentu terganggu jika di internal mereka sendiri kurang harmonis,’’ cetusnya.

Akibat hal itu, tentu berimplikasi terhadap kualitas pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu ia berharap agar manajemen RSUD segera memperbaiki hubungan di internal secara menyeluruh agar potret negatif pelayanan kesehatan tidak terjadi kembali di kemudian hari.

‘’Segera rekonsiliasi, karena itu penting untuk menunjang pelayanan yang optimal,” tandasnya.

Karena kalau persoalan ini dibiarkan berlarut-larut, Hatta pesimis pemerintah akan berhasil mempersiapkan RSUD Asy-Syifa’, sebagai Rumah Sakit (RS) rujukan.  Apalagi, pihaknya belum melihat langkah kongkrit RSUD dalam menata pengelolaan manajemen, sesuai target yang ditentukan secara bersama-sama. Terlebih mengejar target akreditasi.

‘’Tapi kami tak henti-hentinya mengingatkan RSUD, utamanya menyangkut persyaratan akreditasi tadi,” pungkas Hatta. (ktas)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Nurdin: Provinsi dan Kabupaten Perlu Bersinergi Taliwang, KOBAR - Kunjungan silaturrahim dan reses Anggota DPRD NTB…