);

Mahasiswa Penerima Beasiswa di Universitas Cordova Diminta Serius Kuliah

“Absensi Undova Terhubung Dengan Absensi Pemda”

Taliwang, KOBAR – Upaya Universitas Cordova (Undova) dalam meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuan dan teknologi Sumber Daya Manusia (SDM) Nusa Tenggara Barat (NTB), tak mengenal lelah. Hari ini, Sabtu, (2/11), Civitas Akademika Undova menggelar kuliah umum dengan tema, “Universitas Cordova Mencetak Calon Pemimpin, Cendikiawan, dan Wiraswastawan”.

Hadir dalam acara tersebut, Dr KH Lalu Zulkifli Muhadli SH MM, Rektor Universitas Cordova, KH Amir Ma’ruf Husain SPdi MM, Wakil Rektor Satu (WR I), Rifki Fahmi SKom, Wakil Rektor Dua (WR II), Junaidi Efendi ST MT, Wakil Rektor Tiga (WR III), Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang, Para Dekan dan Kaprodi seluruh Fakultas, serta 500 lebih mahasiswa baru Universitas Cordova.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan orientasi kepada mahasiswa baru akan pentingnya menuntut ilmu pengetahuan, apalagi dengan adanya bantuan anggaran dari Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) terhadap mereka, selama menjalani bangku kuliah.

Baca Juga :  Mahasiswa Gedor Graha Fitrah, Tuntut Anggaran Subsidi Pendidikan

“Mahasiswa harus bersungguh-sungguh dalam berkuliah, begitu juga dengan para dosen. Kesungguhan para mahasiswa harus diimbagi dua kali lipat kesungguhan para dosen,” kata Zulkifli Muhadli, Rektor Undova, dalam pidatonya.

Kuliah Umum Oleh Rektor Universitas Cordova.

Sementara itu, Amir Ma’ruf, WR I, menerangkan, bahwa bagi mahasiswa yang berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Pemkab, tidak perlu khawatir untuk kuliah pada saat jam kerja. Karena jika mereka kuliah pada saat jam kerja, absensi kehadiran mereka di Undova menjadi acuan absensi kehadiran mereka di tempat kerja masing-masing.

“Bagi mahasiswa yang berstatus PTT tidak perlu risau dengan absen di kantor. Jika kalian punya jadwal kuliah pada saat jam kerja, maka kehadiran kalian untuk kuliah akan dijadikan acuan absensi kehadiran di kantor tempat kalian bekerja,” jelas Amir Ma’ruf.

Selanjutnya, Rifki Fahmi, WR II, dalam materinya memaparkan, bahwa dalam proses perkuliahan dan administrasi, Undova menggunakan tiga aplikasi berbasis online. Diantaranya; Sistem Informasi Akdemik (SIAKAD), berguna untuk mengisi dan penginput Kartu Rencana Studi (KRS). Education Link (EDLINK), berguna untuk mempermudah mahasiswa dan dosen melakukan aktivitas pembelajaran melalui online. Dan SEVIMA PAY, merupakan aplikasi untuk mempermudah mahasiswa dalam melakukan pembayaran administrasi kuliah, melalui SMS Banking dan lainnya.

Baca Juga :  Undova Indonesia Siap Terima Mahasiswa Baru

“Mahasiswa Undova dimudahkan dengan 3 sistem aplikasi digital. Ada SIAKAD, EDLINK dan SEVIMA PAY. Tahun ini, Undova telah berubah dari sistem konvensional kampus ke sistem digital kampus,” beber Rifki.

Aplikasi EDLINK, terang Rifki, memiliki banyak fitur unggulan, seperti pengecekan jadwal perkuliahan, aktifitas diskusi 24 jam dengan dosen, absensi digital menggunakan barcode, perkuliahan jarak jauh, dan lain sebagainya.

“Semua fasilitas belajar mengajar di Undova sudah mumpuni dan memenuhi standar. Laboratorium masing-masing fakultas telah ada dan siap pakai. Begitu juga dengan perpustakaan kampus. Tinggal, mau nggak para mahasiswa serius kuliah,” pungkas Rifki Fahmi. (kras)

Bagikan di :

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Setelah sempat berkeberatan terhadap dana yang diterima, akhirnya 20 Kepala Keluarga (KK)…