Lomba Gerak Jalan Jadi Ajang “Fashion Show” Tahunan

Taliwang, KOBAR – Hampir setiap tahun lomba gerak jalan digelar dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Tapi ada hal yang berbeda dari tahun ke tahun. Kalau dahulu cenderung kepada kerapian dan kekompakan tim. Semakin ke kini, justru menjadi ajang pamer busana (Fashion Show).

Pada event lomba gerak jalan tepat waktu tahun ini, semua mata masyarakat tertuju dan terpukau dengan baju seragam yang dikenakan oleh masing-masing peserta. Mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) sampai Perguruan Tinggi (PT), hingga Instansi Pemerintah dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). Komentar para penonton di sepanjang jalan pun beragam.

“Ah grup itu jelek! Bajunya tidak bagus. Yang sana langkahnya tidak bersamaan, tapi karena seragamnya bagus maka terlihat rapi. Wow… bajunya keren!,” celoteh para penonton, di sela menyaksikan iringan peserta, yang berhasil direkam awak media ini.

Fokus perhatian para penonton lebih kepada kaum ibu-ibu. Pernak pernik yang digunakan jadi buah bibir, layaknya penonton menjadi juri pada ajang pentas peragaan busana.

Sementara itu, salah seorang staf instansi Pemerintah KSB, peserta gerak jalan tepat waktu, yang enggan namanya disebutkan, kepada awak media ini, mengaku, bahwa seragam yang dia gunakan dibeli oleh anggaran kantornya setiap tahunnya.

“Kalau tahun kemarin kita diberi baju, celana dan topi. Tahun ini lebih lengkap. Dari topi, baju, celana, hingga sepatu,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, ia juga menyampaikan bahwa tim gerak jalan yang mewakili kantornya juga diberikan honorarium, atau sering disebut honor tim.

“Bukan hanya seragam mas, kita yang ikut kegiatan ini juga dikasih honor, diluar gaji. Setiap tahunnya seperti itu kalau di sini, gak tahu kalau kantor lain,” bebernya, malu-malu.

Pantauan media ini, lomba gerak jalan tepat waktu tahun ini, diikuti banyak peserta, baik dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA. Peserta umum, berhasil memenangkan juara busana terindah dan mahal. (kdon)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Tersisa 10.155 unit rumah, dengan total Rp 123.760.000.000, hutang Pemerintah Pusat kepada…