Launching “KSB Memilih” Sepi Peserta, KPU No Comment

Taliwang, KOBAR – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa Barat (KPU KSB) telah menggelar launching Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Kegiatan launching yang dilaksanakan pada selasa 16/6 kemarin, bukan sekedar penyampaian tata cara pelaksanaan Pilkada pada Desember 2015 mendatang, tetapi banyak hal yang disampaikan. Namun sangat disayangkan, salah satu tahapan jelang  Pilkada KSB tersebut ternyata sepi peserta.

Jajaran petinggi Pemerintah KSB maupun DPRD KSB yang diharapkan hadir juga tidak terlihat, termasuk fungsionaris Parti Politik (Parpol), sehingga praktis kursi undangan yang tersedia terlihat sepi, padahal pihak KPU KSB telah menyebar undangan sebanyak 250 lembar.

Kegiatan yang cukup penting itu sendiri dihadiri langsung oleh Ketua dan Komisioner KPU NTB serta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) KSB, karena memang kegiatan itu dianggap sebagai tahapan penting. Pantauan langsung media ini, hanya pasangan bakal calon perseorangan, Kusmayadi – Khaerudin Karim (Paket K2) yang terlihat berada di lokasi tersebut.

Sementara Ketua KPU KSB, Khaeruddin SE, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan tidak memberikan komentar selain menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar seharusnya dihadiri langsung oleh para petinggi daerah ini, terpenting juga para pengurus Parpol yang akan terlibat langsung pada Pilkada mendatang.

Sementara Asisten Tata Praja, Abdul Azis MH, yang hadir mewakili Bupati KSB mengaku bahwa orang nomor satu di Bumi Pariri Lema Bariri itu tidak bisa hadir, lantaran ada kegiatan, sehingga memberikan perintah kepadanya untuk mewakili. “Bupati menyampaikan salam, lantaran tidak bisa hadir dalam kegiatan ini,” tuturnya.

Kondisi yang sama, sebelumnya juga sempat terjadi ketika KPU melaksanakan kegiatan sosialisasi tahapan Pilkada kepada masyarakat dan partai politik beberapa waktu lalu. Kegiatan Launching Pilkada KSB ditandai dengan pemukulan gong, termasuk melaunching jingle dan Logo Pilkada KSB. (kimt)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dalam waktu dekat akan mulai…