Kyai Zul Butuh 500 Ribu KTP

Taliwang, KOBAR – Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Nusa Tenggara Barat (NTB) yang juga mantan Bupati Sumbawa Barat dua Periode,  Dr KH Zulkifli Muhadli SH MM, dikabarkan siap maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang. Pendiri Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang ini bahkan menyatakan, bahwa pihaknya kini tengah giat melakukan persiapan dan akan memilih jalur independen sebagai kendaraan politik.

“Ya, dan saya memilih jalur itu karena akan lebih mudah bertanggung jawab kepada rakyat,” kata Kyai Zul, sapaan akrabnya, saat dikonfirmasi media ini, setelah menghadiri upacara peringatan Hari Lahir (Harla) Ke-13 Kabupaten Sumbawa Barat, di Halaman Graha Fitrah, Minggu (20/11).

Sebagai persiapan, Kyai Zul mengaku,  saat ini timnya sudah mengumpulkan lebih dari 100 ribu KTP dari 500 ribu KTP yang ditargetkan.

“Adapun timses sudah kita bentuk. Ada juga yang dari mereka membentuk atas inisiatif sendiri, sampai sekarang masih mereka bentuk terus. Ada tim relawan dan ada tim kerja. Kerja tim-tim itu sendiri lebih mengutamakan keikhlasan untuk perubahan NTB kedepan,” bebernya.

Ditanya tentang alasannya memilih jalur independen, ia menilai jalur itu jauh lebih pasti. Sedangkan jalur Parpol harus melewati lobi-lobi yang panjang dan terkadang kepastian dukungan akan muncul di last minute (menit-menit terakhir).

“Jalur Parpol memiliki sifat dinamis atau selalu berubah-ubah. Kita ingin kepastian itu bisa tercipta lebih dahulu, tanpa harus menunggu kepastian dari orang lain,” ujarnya.

Meski ia menyatakan pemerintahan saat ini telah melakukan banyak hal, tetapi pertimbangannya untuk maju di Pilgub mendatang karena ia melihat ada beberapa hal yang harus diberikan perhatian lebih. Perhatian lebih kepada para nelayan, perhatian lebih kepada para petani dengan lahan sempitnya, perhatian lebih kepada pelaku usaha kecil dan perhatian lebih kepada tenaga kerja.

“Jadi masih banyak hal yang bisa dilakukan untuk menunjukkan keberpihakan ke level yang paling bawah,” demikian Kyai Zul. (ktas)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) memastikan akan melakukan sosialisasi kepada…