);

KNPI KSB Desak GOR Segera Dibangun

“Gubernur dan Bupati Dituntut Tidak Masa Bodoh”

Taliwang, KOBAR – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), merespon keluhan masyarakat terkait minimnya sarana dan prasarana para atlet di bumi pariri lema bariri ini. Trisman ST MP, Ketua KNPI KSB, menuntut Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bupati KSB untuk tidak masa bodoh dengan persoalan itu.

Sebab, kata Trisman, banyaknya Cabang Olahraga (Cabor) yang digeluti oleh kaum muda Sumbawa Barat, seharusnya sudah memantik keinginan Pemerintah setempat dalam upaya memberikan sarana dan prasarana untuk menunjang bakat para atlet dari masing-masing cabor. Terutama penyediaan Gelanggang Olahraga (GOR). Dan sudah saatnya KSB menjadi tuan rumah ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV).

“Kami  pernah minta langsung gedung olahraga saat acara jumpa Bang Zul waktu itu. Sebab daerah lain seperti Mataram dan Lombok Timur, mereka berhasil melahirkan atlet berprestasi hingga tingkat dunia. Maka KSB juga harus bisa,” kata Trisman, saat ditemui media ini, hari ini, Rabu (16/10).

Baca Juga :  200 KK Warga KSB Diusulkan Jadi Transmigran

Tak hanya itu, Trisman juga membeberkan, bahwa Bupati Sumbawa Barat juga pernah meminta kepada KNPI untuk membuat desain terkait pembangunan GOR pada tahun 2017 lalu. Dan KNPI sudah lakukan itu, agar GOR tersebut dibangun di Komplek Kemutar Telu Center (KTC).

“Hingga kini, permohonan yang pernah diajukan kepada kedua pemangku kebijakan, baik Gubernur maupun Bupati tak kunjung terwujud,” ucap Trisman.

Sebab ketika sudah ada GOR, lanjut Trisman, maka para atlet  bisa berlatih secara maksimal. Dan tidak menutup kemungkinan pengembangan bakat atlet usia dini pun bermunculan. Dan kenapa kami sarankan di komplek KTC?, ujarnya, karena lokasi itu merupakan representasi dari pusat pemerintahan, pelayanan dan kegiatan masyarakat Sumbawa Barat. Sehingga kedepan, KTC bukan hanya untuk aktifitas pemerintahan saja, tapi di situ juga ada gelanggang olahraga.

“Ketika GOR sudah dibangun, dan mencakup semua kebutuhan cabor, hingga sanggar seni. Maka kita memastikan bahwa atlet kita bisa membawa nama Sumbawa Barat hingga ke tingkat Internasional,” tukasnya.

Baca Juga :  PDIP KSB Ajukan PAW Sukardi

Dengan demikian, tambah Trisman, dalam waktu dekat ini KNPI KSB akan kembali mendesak pemerintah, agar gelanggang olahraga itu segera dibangun. Karena semua bentuk kegiatan kepemudaan, kesenian dan semua atlet berprestasi dapat berlatih di situ. Mengembangkan dan meningkatkan kemampuan mereka secara maksimal dan profesional. (kras)

Bagikan di :

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
“Para Petani Madu Studi Banding Ke Desa Batudulang” Brang Ene, KOBAR - Semenjak Kementerian Desa…