Klaim Dapat Restu Zaini, Mala Rahman Resmi Lamar Partai Golkar

Taliwang, KOBAR – Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Drs H Mala Rahman didampingi istrinya, Hj Mastari, pekan kemarin, mendatangi kantor Dewan Pimpinan Derah (DPD) II Golkar Kabupaten Sumbawa Barat untuk mendaftarkan diri sebagai salah satu calon ke panitia Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) milik partai berlambang pohon beringin tersebut.

Orang nomor dua di Bumi Pariri Lema Bariri itu datang ke kantor Golkar sekitar pukul 11.00 untuk mengembalikan formulir lengkap dengan sejumlah persyaratan yang disyaratkan. Pengembalian formulir sebagai tanda telah mendaftar untuk ikut konvensi partai Golkar yang dilakukan itu, tercatat sebagai orang pertama pasca dibukanya penjaringan balon oleh tim Sembilan bentukan DPD II Golkar KSB.

Penyerahan berkas pendaftaran yang dilakukan Mala Rahman diterima Suhardi Empung selaku ketua tim seleksi (Tim Sembilan, red) dengan didampingi sejumlah anggota.

Mala Rahman, usai menyerahkan berkas pendaftaran mengatakan, dirinya sengaja melakukan pendaftaran di hari Jum’at, karena Jum’at merupakan hari baik. “Saya datang untuk menyerahkan berkas pendaftaran kepada tim Sembilan didampingi keluarga,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga Mala Rahman berharap dirinya bisa diusung Golkar pada Pilkada mendatang, mengingat dirinya termasuk kader Golkar dan sudah teruji selama menjadi wabup dua periode, meskipun menyadari bahwa Golkar KSB tidak bisa mengusung calon sendiri, karena hanya memiliki dua kursi di DPRD KSB. “Saya telah melakukan komunikasi dengan sejumlah parpol diantaranya dengan Gerindra dan PKS, mungkin juga dengan Nasdem dan PAN. Yang jelas komunikasi tetap dilakukan, baik oleh saya sendiri maupun ketua DPD Golkar KSB,” bebernya.

Mala Rahman juga menyampaikan, alasannya maju dalam Pilkada KSB mendatang adalah, karena periode mendatang adalah masa transisi pemerintahan dua periode sebelumnya, dimana dibutuhkan sosok yang memiliki pengalaman dan paham betul visi misi pemerintahan sebelumnya. “Saya tidak berniat untuk menjadi bupati dua periode, cukup satu periode saja,” ujarnya.

Mala Rahman, membeberkan jika dirinya telah membangun komunikasi intens dengan pengurus DPD I Golkar NTB, bahkan beberapa waktu lalu telah bertemu ketua dan sekretaris DPD I Golkar NTB untuk meminta restu. “Saya sudah bertemu dan berkomunikasi langsung dengan Zaini Arony selaku ketua DPD I Golkar NTB. Pada kesempatan itu diberikan restu, meskipun belum secara tertulis, termasuk telah bertemu dengan wagup NTB untuk meminta restu,” ungkapnya.

Suhardi Empung, pada kesempatan itu mengatakan, sejumlah nama yang sudah mengambil formulir pendaftaran selain H Mala Rahman, adalah, Ketua DPD II Golkar KSB, Syefullah S Pt, MSi, kemudian Mancawari LM S.Ip, anggota DPRD KSB yang juga ketua harian DPD Golkar KSB, selanjutnya mantan ketua DPRD KSB Periode 2004-2009, Drs Manimbang Kaharyadi dan Kusmayadi ST SKM MM Mars. “Meskipun formulir belum dikembalikan, namun mereka sudah menyatakan akan siap menjadi peserta konvensi Golkar,” tandasnya. (kimt)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Komunitas Batu Permata (KBP) yang berada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) telah aktif…