Kemungkinan, Dalam Waktu Dekat Mutasi akan Digelar

Taliwang, KOBAR – Rumor yang berkembang dalam internal pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), jika dalam waktu dekat akan dilakukan mutasi, terutama pejabat eselon II dan eselon III.

Mutasi yang akan dilakukan itu akan menjadi perhatian banyak pihak, karena akan ada pejabat yang dicabut jabatannya, lantaran dinilai tidak mampu pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dipimpinnya, namun belum ada informasi pasti waktu pelaksanaan maupun pejabat yang bakal dicopot tersebut.

Kepastian akan ada pejabat yang dicabut jabatannya terlihat beberapa waktu lalu, dimana Bupati KSB meminta kepada pimpinan SKPD untuk menandatangani surat pengunduran diri, jika merasa tidak mampu dengan beban tugasnya. Sinyal itu menjadi penguat kalau nanti akan ada pejabat yang di non jobkan.

Geliat akan ada mutasi juga terlihat beberapa waktu lalu, dimana ada beberapa pejabat eselon II dipanggil khusus oleh Bupati KSB, Dr KH Zulkifli Muhadli, SH, MM untuk menanyakan beberapa hal tekhnis terkait SKPD yang dipimpinnya, termasuk memanggil staf ahli bupati untuk menggelar rapat tertutup.

Ada beberapa alasan yang mengemuka sehingga kuat rumor akan dilaksanakan mutasi, salah satunya adalah, sejumlah pimpinan SKPD dirasakan sudah cukup lama menjabat, sehingga harus dilakukan penyegaran dengan memberikan jabatan baru, termasuk sebagai bentuk evaluasi pemerintahan.

Jika benar akan ada pejabat yang di non jobkan, maka akan ada pejabat yang dipromosi, termasuk mengisi jabatan eselon IV yang lowong.

Ada indikasi jika mutasi yang akan dilakukan nanti syarat dengan politik, lantaran ada kepentingan dalam mensukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang bakal dilaksanakan pada April 2015 mendatang. (Kimt)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Abidin Nasar SP mengaku tidak yakin kalau…