);

Jokowi dan Prabowo Berebut Suara Pemilih KSB

Pilpres 2014: Jokowi 33,55 %, Prabowo 66,45 %

Taliwang, KOBAR – Jelang pencoblosan 17 April mendatang, aneka cara ditempuh oleh Tim Kampanye Daerah (TKD) Capres 01 (Jokowi-Ma’ruf), maupun Badan Pemenangan Daerah (BPD) Capres 02 (Prabowo-Sandi). Segenap sumber daya dikerahkan untuk bisa meraih suara sebanyak-banyaknya dari para pemilih di bagian barat Pulau Sumbawa.

Pada acara deklarasi partai pengusung dan pendukung pasangan calon Presiden  nomor 01 (Jokowi-Ma’ruf) dan nomor 02 (Prabowo-Sandi), belum lama ini, kedua kubu saling berebut klaim kemenangan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Deklarasi partai koalisi pengusung dan pendukung Jokowi-Ma’ruf  yang digelar di Resto Hani Pati, di Kota Taliwang, mengklaim, bahwa pasangan calon Presiden nomor 01 akan mampu meraup suara masyarakat KSB sebanyak 80 persen.

“Kita target 80 persen kemenangan Jokowi-Ma’ruf di KSB ini,” cetus Dr Ir H W Musyafirin MM, ketua inisiator partai koalisi pengusung dan pendukung Jokowi-Ma’ruf di KSB.

Baca Juga :  Dipastikan, Juli 2015 Pelaksanaan Pemilukada

Menurutnya, koalisi partai pengusung dan pendukung Jokowi-Ma’ruf di KSB optimis bisa sukses meraih kemenangan. Hal itu akan dicapai dengan cara bergotong royong untuk mendapat kemenangan bersama-sama, baik untuk kemenangan dalam pemilihan Presiden-Wakil Presiden maupun parlemen.

Auman kubu lawan pun tak kalah kuat untuk memenangkan jagoan mereka, yakni Prabowo- Sandi. Kubu pemenangan pasangan Capres nomor 02 tak surut dengan penyataan 80 persen kemenangan oleh kubu Capres nomor 01 di KSB itu.

Penasehat relawan ganti Presiden Kabupaten Sumbawa Barat, yang sekaligus Ketua koalisi pengusung Prabowo-Sandi, Mustakim Patawari LM SSTP, mengatakan, bahwa kubunya yakin akan memenangkan pasangan Prabowo-Sandi di Sumbawa Barat.

“Cukup kami saja, relawan Prabowo-Sandi, yang pantas mengklaim 80 persen. Kubu sebelah itu jauh,” ucap Mustakim.

Ia juga menambahkan, bahwa untuk melawan klaim 80 persen itu cukup dengan menang saja di KSB ini. Ketika pihaknya menang, maka klaim kubu lain hanyalah pepesan kosong. Karena berdasarkan hasil survey internal, kata Mustakim, Prabowo-Sandi sudah menang di NTB ini.

Baca Juga :  Pemerintah akan Appraisal NJOP Untuk Dongkrak Pendapatan

Sementara itu, sejumlah pihak merasa aneh dengan perilaku para Calon Legislatif (Caleg) dalam mengkampanyekan Calon Presiden (Capres) yang diusung maupun didukung oleh partai mereka. Para Caleg partai pendukung 01 kebanyakan sungkan untuk menjual Jokowi-Ma’ruf kepada konstituen mereka. Bahkan hampir tidak ada Alat Peraga Kampanye (APK) mereka yang memasang photo Jokowi-Ma’ruf, hanya Caleg dari PDI-P saja yang berani terang-terangan. Berbanding terbalik dengan para Caleg dari Partai pendukung Prabowo-Sandi. (kdon)

Bagikan di :

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
“Diduga Praktik Pungli Terjadi” Taliwang, KOBAR - Sejak Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengambil…