Hatta Hadirkan Pejabat untuk Jawab Aspirasi Masyarakat

Taliwang, KOBAR – Sejumlah pejabat yang mewakili Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hadir dan memberikan jawaban secara langsung kepada masyarakat yang mengajukan pertanyaan pada acara reses yang dilaksanakan anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Muhammad Hatta beberapa waktu lalu.

Pejabat yang hadir itu adalah, kepala Dinas Kebudayaan Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora), Drs Mukhlis MSi bersama Kabid Dikmenti, Aku Nurahmadin SPd, sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (DPU), NS Kamaluddin, sekretaris Dinas Kehutanan Perkebunan dan Pertanian (Dishutbuntan), Drs Agus Bajuri MM, Kabid Sosial, Manurung SPd, Hj Erna kabid kesehatan pada Dinas Kesehatan dan Lurah Sampir.

Reses yang dipusatkan di Karang Penok kelurahan Sampir itu banyak menghadirkan kaum perempuan yang cukup kritis dengan berbagai persoalan, baik itu seputar program yang diharapkan bisa dilaksanakan maupun harapan ada kerja nyata pemerintah dalam mengantisipasi banjir, terutama terkait irigasi sebagai bentuk menghindari kawasan kampung dari tergenang air hujan.

Pertanyaan kritis yang muncul saat itu seperti, pelayanan kesehatan melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tidak maksimal, terkait info ada rencana pemberlakuan pembayaran SPP sekolah, terlebih masalah program yang dilaksanakan pemerintah tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat, termasuk tidak menjadi program berlanjut dan pada kesempatan itu diminta ada ketegasan untuk dapat memanfaatkan tanggul sebagai objek tanam holtikultura dan yang tidak kalah penting pemeliharaan atas tanggul itu sendiri.

Semua pertanyaan kritis yang muncul dijawab secara bergantian oleh pejabat sesuai kewenangan satuan kerja (satker) masing-masing, termasuk pengharapan atas program yang diusulkan, terutama pemanfaatan terhadap tanggul, tinggal menunggu kepastian, apakah bisa dimanfaatkan untuk penggunaan lain seperti harapan masyarakat terhadap tanggul.

Sementara Muhammad Hatta pada kesempatan itu mengatakan, apa yang menjadi program permohonan masyarakat akan ditindaklanjuti dengan melakukan koordinasi lebih intensif dengan SKPD, mengingat harapan dalam bentuk aspirasi itu cukup bersentuhan langsung dengan masyarakat itu sendiri. “Tugas saya akan menindaklanjuti aspirasi masyarakat,” tegas Hatta sapaannya. (kimt)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Sekongkang, KOBAR - Sukardi, anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang dituding telah menggunakan ijazah palsu…