Hasil Seleksi CPNS Sudah Ada, Panitia akan Surati Peserta

Taliwang, KOBAR – Hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan cara Computer Assisted Test (CAT) untuk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sudah diterima, namun belum bisa diumumkan, lantaran masih menunggu keputusan dari Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kalau hasil sudah kami terima, namun belum bisa diumumkan karena masih menunggu keputusan Gubernur, karena pengumuman juga harus dilaksanakan secara serentak,” aku kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan (BK Diklat), Abdul Malik Nurdin S.Sos, MSi melalui selulernya senin 8/12 kemarin.

Diingatkan Malik Nurdin, kendala belum bisa dilakukan pengumuman atas hasil seleksi adalah, masih ada kabupaten/kota lain yang belum menerima hasilnya. Kabupaten yang dimaksud adalah, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) dan Kota Bima. “Semoga beberapa daerah itu bisa mendapatkan hasil seleksi dalam waktu dekat ini, sehingga bisa ditetapkan jadwal pengumumannya,” lanjut Malik Nurdin.

Pengumuman akan dimuat di website resmi pemerintah dan website BK Diklat, termasuk akan ditempelkan pada beberapa titik yang dianggap strategis, serta akan melayangkan surat kepada para peserta yang telah mengikuti seleksi, baik yang dinyatakan lulus maupun yang tidak lulus.

“Pengumuman secara terbuka sudah pasti akan dilakukan, namun yang sedang dibahas saat ini adalah model pengumuman yang akan dilakukan secara langsung dengan menyurati peserta seleksi, sehingga mereka mengetahui hasil dari seleksi itu sendiri,” bebernya.

Menyinggung soal formasi, Malik Nurdin mengakui jika tidak semua formasi akan terisi, mengingat saat pembukaan formasi sampai pada pendaftaran, ada 6 formasi yang lowong atau tidak ada pelamarnya, ditambah lagi ada dua formasi yang hanya diikuti oleh satu orang, sementara yang ikut itu sendiri saat seleksi tidak memenuhi passing grade, sedangkan passing grade adalah syarat mutlak. “Saya belum bisa pastikan hasilnya, karena belum bisa diumumkan, tetapi ada kemungkinan bakal lowong 8 formasi,” tandasnya. (kimt)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Pembahasan anggaran hibah untuk pegelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada…