Hasil Bongkaran Tugu Syukur Dibersihkan

Taliwang, KOBAR – Hasil pembongkaran tugu syukur sudah dibersihkan, terutama pecahan batu granit yang dipergunakan sebagai pelataran, meskipun pembersihan itu tidak maksimal, karena masih ada puing-puingnya.

Pembersihan itu sendiri dilakukan secara swadaya oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), tetapi belum ada tanda akan dimulai pekerjaannya sesuai dengan konsep awal, dimana di lokasi itu akan dibangun air mancur spektakuler, bahkan ada informasi kemungkinan tidak dilanjutkan pekerjaannya, karena anggaran yang sedianya dari Forum Komunikasi Perusahaan Sumbawa Barat (FP2SB) belum terkumpulkan.

Informasi yang diterima media ini, pembangunan air mancur di lokasi tugu syukur itu sendiri bakal menelan anggaran sebesar Rp. 2,4 miliar. Rupanya dana itu belum terkumpul dari semua perusahaan yang tergabung dalam FP2SB, sementara dana awal untuk pembongkaran dari H Robert selaku pemilik PT. Indotan.

Tidak ada sumber yang bisa memberikan keterangan soal keberlanjutan pembangunan tugu syukur, bahkan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang coba diminta komentar justru mengelak, lantaran tidak ada konfirmasi awal tentang rencana tersebut, apalagi renovasi tugu syukur itu sendiri tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), sehingga sejumlah anggota DPRD KSB tidak ingin berspekulasi untuk memberikan tanggapan.

Masalah pembongkaran tugu syukur itu sendiri akan dipertanyakan anggota DPRD KSB saat rapat kerja dengan Bupati sebelum pembahasan APBD 2015. (kimt)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Mantan calon Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Drs H Busrah Hasan memastikan diri…