Gubuk Andi Akim Di Poto Batu akan Direlokasi

Taliwang, KOBAR – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan melakukan relokasi gubuk yang ditempati Andi Akim yang berada di areal rekreasi Poto Batu. Sebelum dilakukan relokasi, pemerintah akan bertanggung jawab terlebih dahulu untuk pembangunan rumah di atas tanah yang juga menjadi tanggung jawab pemerintah, hanya saja belum ada keputusan mengenai lokasi relokasinya.

Kabid Sosial pada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertran), Manurung SPd kepada media ini mengaku saat ini masih membangun komunikasi dengan beberapa pihak, termasuk dengan pemerintah Kelurahan Telaga Bertong, karena rencananya Andi Akim akan ditempatkan di kelurahan tersebut.

“Kami masih mencari lokasi yang tepat, jadi belum ada kepastian waktu relokasinya, yang pasti akan dikeluarkan dari areal Poto Batu,” ucap Manurung.

Diakui juga jika pemerintah sudah berkomunikasi dengan beberapa keluarga terkait dengan rencana tersebut, bahkan sudah mendatangi Andi Akim untuk menyampaikan bahwa harus dilakukan relokasi, bahkan diultimatum tidak boleh lagi bertempat tinggal di lokasi wisata tersebut. “Kami sudah menyampaikan langsung kepada yang bersangkutan,” lanjut Manurung. (kimt)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Pencairan dana untuk pemerintah desa yang bisa mencapai miliar rupiah akan mulai dilakukan…