);

Gong PILKADA KSB 2020 Sudah Ditabuh

Taliwang, KOBAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) telah memaklumkan bahwa tahapan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) di KSB pada tahun 2020 telah dimulai. Ditandai dengan tabuhan gong oleh Fud Syaifuddin ST, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Sabtu, (30/11).

Peluncuran tahapan Pilkada 2020 dilaksanakan di Taman Tiang Nam, Kota Taliwang. Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD KSB, Sekretaris Daerah KSB, Kepala OPD KSB, Komisioner KPU NTB, serta seluruh Komisioner KPU Kabupaten Se-NTB.

Dalam sambutannya, Ketua KPU KSB, Denny Saputra SPd, mengatakan, bahwa kegiatan launching tahapan Pilkada 2020 sebetulnya sudah diagendakan di awal nopember lalu, namun karena padatnya kegiatan daerah, acara ini baru terlaksana sekarang.

“Ini juga sebagai tanda bahwa KPU mulai fokus terhadap proses awal Pilkada. Proses Pilkada ini sendiri akan dimulai dengan perencanaan anggaran, hingga sosialisasi kepada masyarakat,” ucap Denny Saputra.

Baca Juga :  Rp 10 M Siap Dikucurkan Untuk Program Bedah Rumah

Selain itu, ia juga menjelaskan, bahwa maskot Pilkada KSB 2020 berbentuk lebah, dan menggunakan pakaian khas sumbawa barat. Secara filosofi, maskot itu, sambung Denny, bermakna, seperti halnya lebah yang selalu kerja keras, disiplin, penuh tanggung jawab, serta mampu memberikan sesuatu yang bermanfaat, begitu juga harapannya untuk pelaksanaan Pilkada kedepan.

“Maskot Pilkada KSB 2020 berbentuk lebah dan kami beri nama MARAS, yang artinya Mandiri, Akuntabel, Rasional, Aman dan Sukses. Nilai-nilai itulah yang akan kami terapkan dalam proses Pilkada KSB nanti,” paparnya.

Selanjutnya, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST, dalam sambutannya, berpesan kepada segenap jajaran KPU KSB, agar selalu menjaga marwah KPU dalam pelaksanaan Pilkada, dan selalu mengedepankan sikap independen. Hal itu juga dia titipkan untuk jajaran Bawaslu KSB.

“Uang rakyat yang digunakan untuk proses Pilkada ini tidak sedikit. Untuk itu, KPU dan Bawaslu harus mampu menyelenggarakan pemilihan dengan baik, agar bias menghasilkan pemimpin yang amanah,” demikian Fud Syaifuddin. (kdon)

Bagikan di :

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Mataram, KOBAR – Jika Pulau Lombok menonjol dengan industri pariwisatanya, maka Pulau Sumbawa, dengan bentang…