Fud Syaifuddin Respon Permintaan Masyarakat

Taliwang, KOBAR – Reses yang dilaksanakan anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin ST di kelurahan Menala pada selasa 21/10 kemarin diwarnai dengan banyak permintaan dan harapan dari masyarakat, agar bisa direalisasikan beberapa program yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Permintaan yang mengemuka saat reses itu adalah, pembangunan drainase dan peningkatan jalan di Brang Mate, karena setiap musim penghujan selalu tergenang, pembangunan jalan usaha tani Belisung, pembangunan Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) di Batu Bele, masalah bronjong dan talud di hantaran sungai antara Tanakakan sampai Brang Penemu dan tidak lupa tersedia dana bantuan sosial untuk kelanjutan pembangunan masjid di Menala dan Tanakakan.

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) dalam kesempatan itu memberikan beberapa pandangan, termasuk tahapan yang akan dilakukan dalam mengimplementasi apa yang menjadi aspirasi masyarakat. “Saya akan menerima seluruh aspirasi itu dan akan berupaya maksimal untuk melaksanakannya,” ucap Fud pada kesempatan itu.

Saat itu juga Fud membeberkan solusi terkait beberapa persoalan atau aspirasi yang disampaikan masyarakat. Masalah drainase Brang Mate misalnya, realisasi itu sendiri sedang diusahakan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) 2015, dengan konsekuensi daerah harus menempatkan dana pendamping sebagai dana perencanaannya. “Saya akan usahakan bisa terealisasi untuk dana perencanaannya,” tegas Fud.

Permohonan pembangunan TK di wilayah Batu Bele akan diupayakan pada tahun anggaran mendatang, terus untuk jalan usaha tani sekitar 600 di areal wilayah Belisung juga akan diupayakan programnya melalui Dinas Kehutanan Perkebunan dan Pertanian (Dishutbuntan), termasuk untuk jalan lingkungan Menala.

Disinggung masalah bronjong di bantaran wilayah sungai Tanakakan sampai Brang Penemu, Fud mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU), dimana informasi bahwa dinas tekhnis itu akan melakukan pengecekan lapangan terlebih dahulu. Sementara untuk pembangunan masjid Menala dan Tanakakan kita akan usahakan bantu lewat bantuan sosial atau hibah APBD 2015.

Pada kesempatan itu Fud juga mengaku akan segera melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dikes) terkait dengan permintaan untuk dilakukan fogging (pengasapan) dalam rangka mengantisipasi merebaknya nyamuk penyebab penyakit Demam Berdarah Dengur (DBD). “Permintaan untuk dilakukan fogging menjelang musim hujan akan meminta Dikes untuk segera melakukan fogging di beberapa titik, terutama pada wilayah Karang Poto dan Brang Mate yang cukup endemi, terutama beberapa titik lain di Kelurahan Menala,” janji Fud. (kimt)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Beberapa lokasi di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang mengalami kekeringan sampai tidak bisa…