);

F3 Unggul di Pilkada KSB Versi Quick Real Count

Firin: Jangan Bereaksi Berlebihan, Tetap Jaga Kondusifitas Daerah!

Taliwang, KOBAR – Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr Ir H W Musyafirin MM – Fud Syaifuddin ST (F3), nomor urut 3, dinyatakan unggul dalam berbagai versi perhitungan Quick Real Count, terkait perhitungan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Tahun 2015, rabu 9/12, termasuk di laman resmi milik Komisi Pemilihan Umum (KPU), https://pilkada2015.kpu.go.id/sumbawabaratkab.

Data perhitungan cepat yang dimiliki F3, bahwa untuk paket Drs H Mala Rahman – Iwan Panjidinata SE (MAPAN) yang memiliki nomor urut 1 mengantongi suara 13.696 atau 19,04 persen, sedangkan pasangan Drs HM Nur Yasin – Masra Jayadi SE (Nurmas) yang bernomor urut 2 mendapatkan suara sebanyak 27.664 atau 38,45 persen, sedangkan paket pemilik slogan “Luar Biasa” berhasil mendulang suara 30.591 atau 42,52 persen.

Baca Juga :  ASN Dilarang Terlibat Politik Praktis

Kemenangan paket F3 berada pada 5 kecamatan, masing-masing kecamatan Poto Tano, kecamatan Seteluk, kecamatan Brang Rea, kecamatan Brang Ene serta kecamatan Taliwang, sedangkan paket Nurmas mampu unggul sangat fantastis untuk kecamatan Jereweh, termasuk kecamatan Maluk dan kecamatan Sekongkang.

Sementara data dari website resmi KPU, pilkada2015.kpu.go.id, melansir rekapitulasi suara Pilkada serentak 2015. Dalam website tersebut menyebutkan, berdasarkan formulir Model C1 yang telah ditetapkan oleh KPPS, paket F3 meraup suara terbanyak dengan mendulang 26.681 suara atau 43,40 persen dari 193 TPS yang tersebar di seluruh wilayah KSB.

Pada laman https://pilkada2015.kpu.go.id/sumbawabaratkab, sekitar pukul 02.00 Wita, Kamis 10/12, pasangan F3 unggul cukup jauh dengan pesaingnya, paslon nomor urut 2, Drs HM Nur Yasin-Masra Jayadi, SE, (NURMAS), yang hanya mendapat 23. 436 suara atau 38,12 persen. Sedangkan urutan berikutnya adalah pasangan nomor urut 1, Drs H Mala Rahman-Iwan Panjidinata,SE, (MAPAN), mendapat 11.364 suara atau 18,48 persen.

Baca Juga :  Dishutbuntan KSB akan Rintis Hortipark di KTC

H Musyafirin. calon Bupati paket F3 menegaskan, kemenangan yang diraih saat ini adalah kemenangan bersama, sehingga meminta agar tidak dicederai dengan melakukan konvoi atau perayaan yang berlebihan, karena stabilitas daerah harus tetap dijaga secara bersama-sama. “Hasil perhitungan cepat, kita memang sebagai pemenang, namun harus tetap kita jaga daerah dengan tidak melakukan reaksi atau pesta berlebihan,” harapnya.

Sedangkan Fud Syaifuddin yang menjadi calon wakil bupati F3, berharap kepada seluruh saksi yang diberikan mandat untuk perhitungan tingkat kecamatan maupun tingkat Kabupaten, untuk tetap melakukan pengawalan. “Jangan sampai kita terlena dengan kemenangan hasil hitung cepat ini, jadi saya berharap para saksi terus melakukan pengawalan selama rekapitulasi berlangsung,” tandasnya. (kimt)

Bagikan di :

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa Barat (KPU KSB), meminta kepada seluruh pasangan calon (Paslon), termasuk…