);

Dinas Pariwisata Diminta Fokus Urus Obyek Wisata di Sumbawa Barat

Wakil Bupati: Jangan di sana sedikit, di sini sedikit. Kapan bisa menjadi bukit.

Taliwang, KOBAR – Pesona alam Sumbawa Barat tidak kalah indah jika dibandingkan dengan daerah-daerah lain di NTB. Namun, promosi destinasi wisata yang memiliki potensi luar biasa itu harus dibarengi dengan pengembangan yang baik. Karena itu, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST, dalam rapat Koordinasi perdana yang dilaksanakan belum lama ini  menginginkan agar tahun ini pengembangan obyek wisata lebih difokuskan di tiga lokasi saja, yakni, Poto Batu Kecamatan Taliwang, Poto Tano Kecamatan Poto Tano dan Desa Mantar Kecamatan Poto Tano.

“Saya minta Poto Batu, Tano dan Desa Mantar itu menjadi project kita di tahun ini,” tegas Wabup, di hadapan sejumlah Kepala SKPD.

Menurutnya, pengembangan pariwisata yang dilakukan selama ini masih belum fokus. Hingga menyebabkan tidak adanya destinasi wisata yang menjadi ikon wisata Sumbawa Barat.

Baca Juga :  Komisi II Kunjungi 5 Dinas Di Pemprov NTB

“Jangan disana sedikit, disini sedikit. Kapan bisa menjadi bukit. Jangan setengah-setengah, nanti tidak ada kelihatan. Jadi kalau kita fokus dengan dua atau tiga destinasi, nanti akan kelihatan hasilnya,” tukasnya.

Ia mencontohkan, Pulau Kenawa yang saat ini dikelola oleh Pihak Ketiga sudah mulai dikenal luas. Untuk itu ia mengharapkan agar potensi wisata lain yang ada bisa dikelola secara profesional.

Untuk pengembangannya tambah Wabup, kerjasama dengan Dinas di Provinsi harus dijalin dengan baik. Utamanya agar dapat mengupayakan kucuran dana dari APBD Provinsi bisa lebih banyak didapatkan.

“Saya harap setiap SKPD punya link di Dinas-Dinas Provinsi dan di setiap Kementerian. Manfaatkan kunjungan untuk menjalin kemitraan. Kesana bukan mengeluarkan uang saja, tapi mencari uang untuk dibawa ke daerah ini,” tandasnya. (ktas)

Bagikan di :

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Jakarta, KOBAR - Salah seorang putra Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) berhasil meraih penghargaan pada ajang D’Models…