Bupati KSB ‘Semprot’ Pendemo

Taliwang, KOBAR – Bupati KSB, Dr KH Zulkifli Muhadli, SH MM menemui langsung Forum Pemantau Kebijakan Daerah (FPKD) yang menggelar aksi unjuk rasa di depan Graha fitrah, rabu 12/11, kemarin. Pada kesempatan itu orang nomor wahid di Bumi Pariri Lema Bariri itu ‘menyemprot’ para pendemo dan menegaskan bahwa apa yang diorasikan itu tidak benar, bahkan mempertanyakan legalitas FPKD.

Kyai Zul sapaan akrab Bupati KSB pada kesempatan itu mengingatkan bahwa untuk pekerjaan renovasi tugu syukur tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), namun murni sumbangan. “Memang kalian punya uang untuk melaksanakan pekerjaan itu, sehingga kalian protes apa yang telah dilakukan oleh perusahaan tersebut,” cetus Kyai Zul.

Terkait dengan tenaga kerja yang juga disinggung dalam orasi, Kyai Zul juga mengingatkan bahwa tenaga kerja kita lebih memilih bekerja di PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT), padahal beberapa hari lalu ada pembukaan lowongan dari PT Prasmanindo Boga Utama (PTPBU) sebanyak 40 orang, namun tidak ada yang berminat. “Kalian tahu tidak, lowongan yang dibuka PTPBU untuk 40 orang tidak ada yang mau,” tegasnya.

Setelah menjawab apa yang disampaikan dalam orasi, Kyai Zul langsung meninggalkan lokasi demo, sambil mengatakan, jika ingin terus berorasi silahkan diteruskan sampai puas.

Setelah ditinggal pergi Bupati KSB, Zulkifli Bujir selaku pemegang kendali aksi kembali berorasi untuk menyatakan bahwa penggunaan dana renovasi tugu syukur perlu ditinjau kembali, karena dana besar itu bisa dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur yang akan menopang sektor pertanian, sehingga lebih besar manfaatnya bagi masyarakat.

Zulkifli Bujir juga meminta agar pekerjaan yang sedang berjalan itu dihentikan, karena dianggap terlalu banyak yang tidak jelas, termasuk menuding bahwa ada kepentingan politik yang lebih besar dan meminta kepada Bupati KSB untuk membangun kerjasama dengan perusahaan dalam bentuk pemberdayaan masyarakat. (kimt)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Desakan pemerintah Desa Belo beserta masyarakatnya agar dilakukan revisi terhadap keputusan Bupati Kabupaten…