Bupati KSB Pastikan Tugu Syukur Selesai Saat Harla

Taliwang, KOBAR – Kondisi tugu syukur yang berada dalam lingkup perkantoran Kemutar Telu Center (KTC) seperti tidak terurus pasca dilakukan pembongkaran lantai dan pelatarannya, bahkan lokasi itu sendiri sudah tidak menjadi tempat tongkrongan masyarakat baik saat sore maupun malam harinya.

Meskipun tidak ada aktifitas pembangunan di lokasi itu, Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr KH Zulkifli Muhadli, SH MM memastikan bahwa renovasi tugu syukur tetap menjadi perhatian dan pada puncak perayaan Hari Lahir (Harla) KSB pada 20 Nopember mendatang sudah bisa dinikmati oleh masyarakat terkait keindahan dan air mancur spektakulernya.

“Pekerjaan renovasi sampai pemasangan air mancur tetap dilaksanakan, bahkan saat perayaan Harla sudah harus rampung dan masyarakat bisa melihat sendiri keindahannya,” ucap Kyai Zul sapaan akrab Bupati KSB.

Kyai Zul yang dikonfirmasi media ini saat melakukan kunjungan di alun-alun kota Taliwang selasa 4/11 kemarin menegaskan, pekerjaan memang tidak terlihat di lokasi, karena sistem pekerjaan dilakukan di tempat lain, jadi tinggal dipasang saja. “Sistem knockdown yang dilakukan, jadi dalam waktu dekat sudah ada aktifitas pemasangan rangkaian pekerjaannya,” lanjut Kyai Zul.

Orang nomor satu di Bumi Pariri Lema Bariri itu tidak ingin terlalu jauh memberikan komentar persoalan pertanyaan yang muncul, meskipun ada tudingan bahwa pekerjaan renovasi yang dimaksud mangkrak, karena memang tidak ada yang tahu sistem pekerjaannya. “Bisa saya pastikan bahwa keindahan tugu syukur sudah bisa terlihat saat Harla nanti, jadi tunggu saja waktunya,” terang Kyai Zul.

Kyai Zul yang dicegat usai mengelilingi seluruh lokasi pembangunan di Alun-Alun Taliwang itu juga mengaku tetap membangun komunikasi dengan pihak ketiga selaku pelaksana pekerjaan tersebut, “Kita lihat saja hasil renovasinya, karena saya sendiri sudah mengingatkan kepada penanggung jawab bahwa lokasi itu harus bisa selesai dikerjakan pada saat perayaan Harla,” tandasnya.

Informasi yang diterima media ini seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, pekerjaan renovasi tugu syukur dilakukan Forum Perusahaan Peduli Sumbawa Barat (FP2SB). Di lokasi itu akan ada pemasangan air mancur yang spektakuler dan terindah nantinya. Informasi lainnya, untuk menyelesaikan pekerjaan itu bakal menghabiskan anggaran kisaran Rp. 2,4 miliar.

Kondisi terbaru tugu syukur saat ini sudah dibersihkan dari puing-puing bongkaran lantai, namun tidak ada aktifitas pembangunan yang terlihat. Jika memang akan menggunakan sistem knockdown, maka bisa jadi tinggal terpasang dan tidak perlu membutuhkan waktu yang terlalu lama. Jadi kita tunggu saja saat Harla yang akan dihelat 20 Nopember mendatang. (kimt)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Pemasangan baliho calon Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sudah bertambah, dimana sebelumnya hanya…