BK Sangat mendukung Langkah Hukum Fud Syaifuddin

Taliwang, KOBAR – Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sangat mendukung langkah hukum yang ditempuh wakil ketua DPRD KSB yang merasa dirugikan dengan pemberitaan media massa.

“Saya sangat mendukung langkah hukum yang ditempuh Fud Syaifuddin ST yang merasa dirugikan dengan pemberitaan tersebut,” tegas wakil ketua BK, Amiruddin Embeng SE kepada sejumlah wartawan senin 3/11 kemarin.

Menurut Embeng, langkah hukum yang dilakukan itu bukan sebagai upaya untuk mengkebiri kebebasan pers, tetapi lebih pada upaya untuk melakukan klarifikasi hukum atas yang disangkakan.

“Apa yang dilakukan Fud Syaifuddin termasuk pendidikan hukum bagi masyarakat, dimana ruang keberatan hukum terbuka bagi siapapun yang merasa dirugikan,” lanjutnya.

Diingatkan Embeng, secara internal kelembagaan DPRD KSB tetap menjadi perhatian, bahkan dirinya sudah melakukan klarifikasi secara lisan kepada Fud Syaifuddin.

“Saya sudah meminta penjelasan Fud secara lisan, karena ingin mendapatkan informasi secara langsung dari yang bersangkutan,” terang politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Masih keterangan Embeng, dirinya akan segera melakukan komunikasi internal BK untuk membahas persoalan itu, bahkan ada kemungkinan seluruh pihak, termasuk media yang mengekspos pemberitaan dan pihak yang menjadi nara sumber akan dipanggil untuk dimintai keterangan, bahkan pihak Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) NTB yang juga terkait akan dimintai informasinya.

“Kami juga harus mendapatkan keterangan dari berbagai pihak terkait masalah itu. Langkah itu sendiri bukan menghambat atau mendukung proses hukum yang akan ditempuh Fud Syaifuddin,” timpalnya.

Embeng tidak terlalu jauh berpersepsi untuk sementara waktu sebelum dilaksanakan rapat internal terkait dengan masalah tersebut, karena keputusan akhir BK akan ditentukan setelah digelar rapat internal. (kimt)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Kantor Cabang Dinas (KCD) pertanian yang berada di seluruh kecamatan di Kabupaten Sumbawa…