Bandara Sekongkang Diambil Alih Kemenhub

Taliwang, KOBAR – Hingga saat ini, operasional Bandar Udara (Bandara) yang berada Kecamatan Sekongkang belum bisa dipastikan. Pasalnya, berkas penyerahan aset dari Pemerintah Daerah ke Pemerintah Pusat masih berproses. Meski demikian, Pemkab Sumbawa Barat mengklaim bahwa proses penyerahan aset bandara tersebut sudah selesai.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub), Ahmad Ilung SPd, mengatakan, saat ini pihaknya tinggal menunggu adanya disposisi dari dirjen perhubungan udara guna melanjutkan proses penyerahan aset itu. Bahkan hasil penilaian yang dilakukan pihaknya, penyerahan aset tersebut sudah dinyatakan lengkap serta tidak ada yang tertinggal.

“Sudah selesai, tinggal menunggu penilaian akhir dari pihak Kementerian untuk dicocokkan,” ungkapnya.

Disinggung lagi mengenai kepastian bandara tersebut dimanfaatkan, ia menyatakan belum mengetahui secara pasti. Namun demikian ia tetap optimis bandara tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat dalam waktu dekat ini.

“Dalam waktu dekat akan dimanfaatkan. Saat ini kita masih menunggu dari kementerian prihal pemanfaatannya,” tandasnya. (ktas)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Sumbawa Barat memastikan akan mengawasi secara ketat kebijakan…