);

ASN dan Anggota DPRD KSB Bakal Ditest Urine Secara Berkala

Taliwang, KOBAR – Ancaman Narkoba tidak pandang bulu. Hampir semua sendi kehidupan bermasyarakat dan bernegara telah digerogoti Narkoba. Dari pelajar hingga mahasiswa tak luput dari target pemasaran barang haram itu. Bahkan kalangan pembuat kebijakan hingga penyelenggara negara dan pemerintahan telah terjangkiti virus narkoba.

Sehingga ancaman narkoba tidak lagi menjadi ancaman biasa-biasa saja, tetapi sudah menjadi ancaman serius dan bahaya laten. Tidak terkecuali untuk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir, angka kasus penyalagunaan narkoba di KSB yang berhasil diungkap aparat kepolisian cenderung meningkat. Bahkan melibatkan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pada kunjungan kerjanya baru-baru ini di KSB, Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Brigjen Pol Drs Gde Sugianyar Dwi Putra SH MSi, berjanji akan bersinergi dengan pemerintah daerah setempat dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Baca Juga :  Penjabat Bupati KSB “Semprot” Aparatur Saat Apel Syukur
Brigjen Pol Drs Gde Sugianyar Dwi Putra SH MSi, (Kepala BNN NTB), bersama, Fud Syaifuddin ST, (Wakil Bupati Sumbawa Barat).

“Sesuai instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018 tentang rencana aksi nasional P4GN, BNN akan menggandeng Pemda dan segenap elemen masyarakat dalam menangani darurat narkoba. Pemda diharapkan bisa membantu kami dalam hal regulasi, baik lewat Perda, maupun Perbup. Dan BNN siap memback-up secara teknis,” kata Gde Sugianyar.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST, kepada Kepala BNN NTB, menjelaskan, bahwa selama ini pihaknya telah bersinergi dengan BNN, baik dukungan fasilitas, hingga menyukseskan program dan kegiatan BNN.

“Kami menyadari sekali bahaya narkoba yang mengancam. Sehingga semua langkah untuk memberantasnya kami dukung dan support secara penuh. Program “Desa Bersinar”, giat dan gencar kami lakukan,” beber Wabup.

Bahkan untuk melakukan deteksi dini terhadap penyalagunaan narkoba di kalangan ASN, sambung Wabup, pihaknya siap menggelar test urine secara berkala. Tidak hanya untuk ASN, pihaknya juga bersedia untuk memfasilitasi BNN untuk test urine seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KSB.

Baca Juga :  Proyek Digotong Royong Bukan Bualan

“Apapun yang dibutuhkan BNN dalam upaya aksi nasional P4GN, kami siap sedia. Semoga kedepan, sinergi antara Pemda dan BNN semakin lebih baik,” tandas Fud Syaifuddin. (klar)

Bagikan di :

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Setelah sekian lama menanti, penduduk di Desa-desa terpencil di Kabupaten Sumbawa Barat…