Air Terjun Sekongkang Renggut Nyawa Dua Siswa SMA

Sekongkang, KOBAR – Musibah orang tenggelam hingga tewas kembali terjadi di Kabupaten Sumbawa Barat. Kali ini menimpa dua orang pelajar kelas XI, siswa salah satu SMA di Taliwang, atas nama Pupung Ramadhan (17), dan Kaisar Wahyu Ari Pratama (17), warga Kelurahan Kuang, Kecamatan Taliwang. Keduanya diketahui tewas  tenggelam di lokasi air terjun Perpas, Desa Kemuning, Kecamatan Sekongkang.

Kepala Sekretariat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbawa Barat, Mukhlis DM, membenarkan, informasi siswa sekolah tenggelam tersebut diterima pihaknya atas laporan yang disampaikan warga.

“Ya, setelah menerima informasi kita langsung turun ke lokasi dengan menerjunkan tim Satuan Tugas (Satgas). Dalam upaya pencarian, kita juga dibantu masyarakat setempat, Polsek Sekongkang dan tim Rescue PT Newmont,” ungkapnya.

Sebelum kejadian, korban bersama belasan rekan sekolahnya berangkat ke lokasi kejadian dengan niatan hendak berekreasi mengisi hari libur sekolah. Mereka berangkat atas inisiatif sendiri, tanpa didampingi pihak sekolah.

Informasi yang diperoleh media, kronologis kejadian terjadi sekitar pukul 12.15 Wita, Senin (11/4). Korban Pupung Ramadhan yang saat itu berdiri di pinggiran tebing tiba-tiba terpeleset hingga terjatuh ke dalam air.

Melihat temannya terjatuh, tanpa pikir panjang Kaisar bersama 4 teman lainnya seketika itu langsung terjun memberikan pertolongan. Namun niat tulus untuk menolong berujung maut. Perjuangan mereka sia-sia, karena untuk dapat menyelamatkan diri dan juga temannya tidak bisa dilakukan akibat kewalahan melawan derasnya arus air terjun, hingga akhirnya Kaizar tenggelam.

Selama satu jam lebih melakukan pencarian, korban belum juga ditemukan. Baru sekitar pukul 14.00 Wita Tim akhirnya menemukan Kaisar disusul penemuan Pupung sekitar pukul 16.00 Wita.

Evakuasi dilakukan melalui upaya penyelaman. Saat ditemukan baik kondisi Pupung dan Kaisar  sudah tidak bernyawa. Posisi mereka terjepit di sela-sela bebatuan hingga akhirnya dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit Sekongkang untuk proses pemeriksaan. (ktas)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Pengelolaan sektor pariwisata di Kabupaten Sumbawa Barat dinilai belum teroganisir dengan baik. Kondisi tersebut diperparah…