);

Bupati KSB Teken Kerjasama Dengan Universitas Cordova

“Peraturan Bupati Nomor 73 Tahun 2019 Diterbitkan”

Taliwang, KOBAR – Terkait persoalan kapasitas dan kualitas aparatur Pemerintah setempat, Dr Ir H W Musyafirin MM, Bupati Sumbawa Barat, tidak hendak memicingkan mata. Peningkatan kapasitas ilmu pengetahuan dan teknologi Sumber Daya Manusia (SDM) perangkat daerah, mulai dari tingkat Kabupaten hingga Desa, menjadi perhatian serius Bupati. Untuk itu, Bupati menggandeng Universitas Cordova (Undova), yang merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sebagai mitra.

Wisuda Ke-VII Universitas Cordova.

Pada acara Wisuda Ke-VII Universitas Cordova, Minggu (06/10), yang dihadiri oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Ketua LLDIKTI Wilayah VIII, Presiden Universitas Cordova, Rektor Universitas Cordova, serta para tamu undangan. Bupati dalam sambutan mengungkapkan, bahwa dirinya telah meneken Peraturan Bupati (Perbup) Sumbawa Barat, Nomor 73 Tahun 2019, tentang Bantuan Peningkatan Kapasitas Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Sumber Daya Manusia di Universitas Cordova. Yang berisi; PTT (Non ASN), Kepala Desa, Anggota BPD, Staf Desa di KSB, dapat kuliah secara gratis di Universitas Cordova, dengan tanggungan dari Pemerintah KSB.

Baca Juga :  Setiap Desa Didorong Miliki Satu Industri

“Kami berikan tugas kepada Universitas Cordova, untuk memberikan pelayanan pendidikan Strata Satu (S1) kepada seluruh Pegawai Tidak Tetap, Kepala Desa, BPD dan Staf Desa. Yang mana, seluruh biaya kuliah mereka ditanggung oleh Pemerintah Daerah. Peraturan Bupati untuk itu sudah kami tanda tangani,” kata Bupati.

Bupati KSB dan Rektor Undova.

Menurut Bupati, dalam Perbup tesebut telah dijelaskan secara rinci semua syarat dan kriteria penerima beasiswa. Dimana, bagi PTT yang akan mendaftarkan dirinya sebagai mahasiswa Undova, harus menyiapkan Kartu Keluarga (KK), KTP dengan alamat domisili KSB, SK Pegawai Tidak Tetap dari Bupati Sumbawa Barat, rekomendasi Kepala SKPD tempat dia bekerja untuk mengikuti pendidikan tinggi, serta surat tugas dari Bupati untuk mengikuti pendidikan. Begitu juga dengan Kepala Desa, BPD dan Staf Desa.

“Mari bersama kita membangun SDM Sumbawa Barat, dengan cara memberikan pendidikan terbaik kepada masyarakat Sumbawa Barat. Sebab keberhasilan dan kemajuan daerah kita kedepan bergantung pada generasi yang akan datang,” tandas H W Musyafirin.

Baca Juga :  Pemerintah Bersiaga Hadapi Ancaman PHK di Newmont

Pada kesempatan itu juga, Bupati berpesan kepada semua pejabat teras di KSB agar mendorong para pegawainya untuk mau kuliah di Undova dengan memanfaatkan fasilitas beasiswa yang telah disediakan. Begitu juga dengan Kepala Desa, agar segera mendaftarkan stafnya dan BPD untuk kuliah, sebagai upaya peningkatan kapasitas dan kualitas aparatur di Desa.

Gubernur NTB dan Rektor Undova.

Disamping Bupati KSB, Dr Zulkieflimansyah SE MSc, Gubernur NTB, tak mau ketinggalan. Pada acara itu juga, dirinya menyatakan, bahwa pihaknya turut ambil bagian dalam mendukung peningkatan SDM di Sumbawa Barat, dengan cara memberikan beasiswa S1 kepada 100 mahasiswa untuk jurusan teknik pertambangan di Universitas Cordova. (adv/kdon)

Bagikan di :

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK