2015, Program Bantuan Hilang

Taliwang, KOBAR – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr KH Zulkifli Muhadli, SH, MM memastikan jika pada tahun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2015 mendatang tidak ada lagi program pemberian bantuan dengan dalih apapun juga.

Menurut orang nomor wahid di Bumi Pariri Lema Bariri itu, pada tahun mendatang pemerintah KSB akan lebih fokus untuk menyelesaikan pekerjaan atau program yang belum tuntas, termasuk beberapa proyek besar yang dinyatakan belum rampung pekerjaannya.

“Saya bisa pastikan bahwa tahun mendatang tidak ada lagi pelaksanaan program pemberian bantuan, karena beberapa pekerjaan besar yang belum rampung harus diselesaikan, sehingga tidak ada yang tersisa setelah masa jabatan berakhir,” tegas Kyai Zul sapaan akrabnya.

Diakui Kyai Zul pemberian bantuan berupa hand traktor, sapi bibit dan bantuan sekolah untuk pembangunan ruang kelas baru juga ditiadakan pada tahun mendatang, kecuali bantuan untuk pondok pesantren berupa sapi penghasil susu, karena program itu bisa mengembangkan pondok pesantren nantinya. “Pondok pesantren akan dapat bantuan sapi penghasil susu dari luar negeri,” lanjut Kyai Zul.

Program yang belum tuntas dan akan kembali dianggarkan pada tahun 2015 adalah, pembangunan lanjutan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), pembangunan dermaga Labuhan Lalar, pembenahan Rumah Potong Hewan (RPH) berstandar internasional, termasuk akan merenovasi ulang Balai Latihan Kerja (BLK), agar seluruh fasilitas itu bisa segera dinikmati oleh masyarakat.

Kyai Zul juga menyinggung masalah eksevator aphibi. Menurutnya, alat berat yang dibeli dengan nilai miliaran rupiah itu harus dalam kondisi baik, sehingga bisa dipergunakan sesuai peruntukannya. “Alat berat itu harus bisa difungsikan dengan baik dan bisa dipergunakan untuk melakukan pengerukan beberapa lokasi, termasuk danau Lebo Taliwang,” timpalnya.

Dipastikan Kyai Zul, pada tahun 2015 mendatang justru akan menjadi momen untuk melakukan pelacakan keberadaan dan manfaat dari beberapa bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat sejak 2005 lalu. (kimt)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Sebagian besar anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) telah mengajukan kredit pinjaman melalui Bank NTB…