);
13/12/2019

PORTAL BERITA KOBAR

kobarksb.com

Kaharuddin Umar Dorong GOR Untuk Semua Cabor Segera Dibangun

Taliwang, KOBAR – Kebutuhan akan sebuah gelanggang olahraga (GOR) untuk semua cabang olahraga (Cabor), yang selama ini nyaring disuarakan para penggiat olahraga di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), akhirnya ditanggapi serius oleh Ketua DPRD KSB, Kaharuddin Umar. Ia berjanji akan membahas persoalan itu dengan Bupati sesegera mungkin.

“Nanti akan kita sampaikan kepada Pemda terkait dengan kebutuhan para atlet itu. Apakah itu namanya gedung serbaguna, atau gedung yang berkaitan dengan kebutuhan para atlet. Karena cabor ini kan masing-masing berbeda. Ada tinju, silat, karate, senam, dan cabor-cabor lainnya,” kata Kaharuddin, saat ditemui media ini, di ruang kerjanya, Kamis, (12/12).

Baca Juga :  Program Pariri Bariri Ditelisik

Untuk mewujudkan itu, lanjut Kahar, semua cabor harus duduk bersama dan berkomunikasi dengan KONI. Apa saja yang menjadi harapan para atlet untuk ditunjang dan difasilitasi oleh Pemda harus dibahas di forum itu.

“Nanti dalam pandangan fraksi di Januari 2020, dan dalam pembahasan APBDP, kami akan tuangkan dalam pokok-pokok pemikiran DPRD, dalam rangka membangun sarana dan prasarana untuk para atlet di KSB,” tukasnya.

Sebagai langkah awal, kata Kahar, dirinya akan mengkomunikasikan hal itu dengan Komisi I. Karena komisi ini lah di DPRD yang membidangi masalah pendidikan dan olahraga. Baru kemudian dikomunikasikan dengan pihak pemerintah.

“Tentunya saya akan bicarakan soal ini terlebih dahulu dengan teman-teman komisi I. Karena itu bidang mereka. Baru kemudian kami komunikasikan dengan Pemda,” ujar Kaharuddin Umar.

Baca Juga :  Peta Politik Berubah

Sementara itu, Drs H Mukhlis MSi, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) KSB, saat berbicara dengan awak media ini, begitu berharap agar sebuah GOR untuk semua cabor bisa segera terbangun. Agar para atlet dapat lebih maksimal mengembangkan kemampuan mereka, karena tersedia fasilitas yang memadai dan representatif untuk latihan.

“Kalau gedung olahraganya sudah dibangun, maka semua atlet berprestasi akan berlatih dengan maksimal di dalam satu gedung terpadu. Baik atlet silat, karate, taekwondo, dan tinju. Tinggal waktu latihannya saja yang kita atur,” kata Mukhlis, yang juga Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DIKPORA) KSB.

Baca Juga :  Polisi Intens Periksa Oknum Pegawai BNN yang Ketangkap Pungli

Tambah Mukhlis, untuk mencapai prestasi olahraga yang baik, perlu ada sarana dan prasarana yang memadai, termasuk ketersediaan gedung dan fasilitas lainnya. Sehingga semua cabor ada di satu lokasi, sangat penting untuk para atlet.

“Kami dari cabor silat sangat membutuhkan sebuah tempat latihan tertutup. Maklum kalau musim hujan, mana bisa kita latihan di lapangan. Apalagi sekarang sudah musim hujan, kegiatan latihan pasti tersendat. Kalau ada gedung, kan nggak masalah,” tutup Drs H Mukhlis MSi. (kras)

Bagikan di:

KOMENTAR

Komentar