);
24/10/2014

PORTAL BERITA KOBAR

kobarksb.com

Bupati Minta Generasi KSB Tidak Berorientasi PNS

Taliwang, KOBAR – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr KH Zulkifli Muhadli, SH, MM meminta kepada generasi muda untuk tidak berorientasi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), karena cukup banyak kesempatan dan peluang kerja lain yang sangat menjanjikan.

Ketegasan itu orang nomor wahid di Bumi Pariri Lema Bariri itu disampaikan saat memimpin apel syukur ke-10 yang dilaksanakan di pelataran gedung Graha Fitrah pada senin 20/10 kemarin, apalagi kegiatan rutinitas itu bertepatan dengan acara pelantikan Presiden Republik Indonesia (RI) oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Baca Juga :  Wapres JK Hanya Singgah di KSB

Bupati KSB pada sambutannya mengingatkan kepada semuanya, bahwa presiden ke-7,Ir H Joko Widodo yang dilantik bukan seorang PNS, namun seorang sarjana kehutanan yang konsisten dengan disiplin ilmu sehingga menjadi pengusaha kayu di Solo. Prestasi politik yang diraih Joko Widodo harus menjadi inspirasi bagi generasi muda khususnya pada sarjana di KSB, terlebih untuk tidak berorientasi sebagai aparatur pemerintahan.

Masih dalam sambutan Kyai Zul sapaan akrab Bupati KSB, tantangan bagi para sarjana saat ini adalah, bagaiman bisa menciptakan lapangan pekerjaan, profesional dalam bekerja, konsisten dengan pekerjaan agar bisa sukses seperti Jokowi, atau seperti profesionalisme pengusaha Jimmy Carter, dimana dia hanya seorang petani kacang, tapi akhirnya menjadi presiden Amerika Serikat ke-39.

Baca Juga :  Mewakafkan Kyai Zul

Usai pelaksanaan apel syukur, Kyai Zul memimpin rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD). Rapat koordinasi tersebut membahas hal-hal dan isu-isu strategis tentang penyelenggaraan pemerintahan pembangunan di Bumi pariri lema bariri ini.

Pertemuan yang dilakukan FKPD sangat penting, karena dalam pertemuan itu bisa menggali beberapa informasi dan langkah-langkah solutif dalam melihat pengalaman pemerintah satu bulan lalu hingga satu bulan kedepan.

FKPD terdiri dari Bupati, Wakil Bupati, Anggota DPRD, Kapolres Dandim, Pengadilan Negeri, Kejaksaan dan Sekretaris Daerah (Sekda). (kimt)

Bagikan di:

KOMENTAR

Komentar